Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Minta Polri Ungkap Otak Pelaku Bom di Kampung Melayu

Kompolnas Minta Polri Ungkap Otak Pelaku Bom di Kampung Melayu

Wiisiinews.com, Bogor – Komisioner Kompolnas Andrea H Poeloengan menegaskan, dirinya mengecam kejadian bom di Kampung Melayu, yang terjadi pada 24 Mei 2017, sekira pukul 21.00. Menurutnya, ajaran agama manapun tidak membenarkan melakukan pembunuhan, termasuk pemboman dan bom bunuh diri.

“Belasungkawa yang sedalam-dalamnya disampaikan kepada para korban, khususnya kepada keluarga dari ketiga Anggota Polri yang sedang bertugas yang menjadi korban. Semoga gugurnya kalian merupakan bagian dari amal ibadah yang akan diterima di sisi Nya, Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin,” ucapnya, Kamis (25/5/2017).

Dirinya mengajak seluruh anak bangsa dan pemangku kepentingan baik Polri, BIN, BNPT dan seluruh masyarakat untuk bersama-sama bergotong royong sesuai dengan Tupoksi dan kewenangannya memulihkan kembali keadaan pasca bom, lebih khusus lagi Polri untuk mengungkap siapa pelaku dan siapa dibelakangnya yang menjadi otak pelaku kejadian bom di Kampung Melayu.

Selain itu, Andrea juga mengajak seluruh anak bangsa yang masih melakukannya, untuk berhenti saling mengujar kebencian dan saling membangun untuk membenci satu sama lain.

“Saat ini, jadikanlah momentum untuk mengembalikan persatuan dan kesatuan bangsa. Kita tidak ada yang sempurna, tidak ada guna saling mencari siapa yang salah atau benar. Mari saling memaafkan dan mengikhlaskan masa lalu agar tidak menjadi beban untuk berjalan kedepan menuju masa yang akan datang,” tuturnya.

“Kita bangsa Indonesia, tidak akan dan tidak boleh menyerah atas teror-teror yang mengganggu stabilitas dan keutuhan NKRI,” Andrea memungkas.