Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Minta Pelaku Penembakan 2 Polisi di Cirebon Segera Ditangkap

Kompolnas Minta Pelaku Penembakan 2 Polisi di Cirebon Segera Ditangkap

 Komisioner Kompolnas Poengky Indarti (Foto: Ist)
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti (Foto: Ist)

JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) meminta aparat penegak hukum untuk segera menangkap terduga pelaku yang melakukan penembakan terhadap dua anggota Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jabar di Cirebon.
“Kami berharap para pelaku penembakan dapat segera ditangkap,” kata Komisioner Kompolnas Poengky Indarti kepada Okezone, Jakarta, Minggu (26/8/2018).

0bgo43vatcrubg6gf88i_13170
Dengan tertangkapnya pelaku, Poengky menyatakan, hal tersebut akan membuat insiden tersebut menjadi jelas. Mengingat, sampai saat ini belum diketahui motif di balik penyerangan tersebut.
“Agar polisi dapat mengetahui motifnya dan memproses hukum yang bersangkutan,” tutur Poengky.
Saat disinggung apakah penyerangan tersebut masuk kategori terorisme, Poengky masih menunggu proses penyelidikan dari aparat kepolisian. Pasalnya, dia tak berandai-andai terkait dengan insiden tersebut.

“Kami masih menunggu dulu hasil penyelidikan pihak kepolisian ya. Para pelaku masih dalam pengejaran. Kami tidak dapat berandai-andai,” papar Poengky.

a9h10svkqqjjf79xj5yl_17372Di sisi lain, Kompolnas berharap kepada dua anggota Polantas tersebut bisa segera pulih dan kembali menjalankan tugasnya.Kepolisian masih terus memburu pelaku penembakan tersebut. Dari hasil penyelidikan sementara, aparat menduga insiden yang terjadi di di KM 223-400 Tol Kanci-Pejagan, Kabupaten Cirebon dilakukan oleh dua orang pelaku.

Korban diketahui bernama Aiptu Dodon Kusdianto dan Aiptu Widi Harjana. Mereka diserang oleh orang tak dikenal saat menjalankan tugasnya.
(Ari)

Sumber:  Puteranegara Batubara, Jurnalis • Senin 27 Agustus 2018 07:00 WIB
https://news.okezone.com/read/2018/08/27/525/1941749/kompolnas-minta-pelaku-penembakan-2-polisi-di-cirebon-segera-ditangkap