Home / Berita Kompolnas / KOMPOLNAS MINTA ANGGOTA POLRES MERANGIN JAGA NETRALITAS DI PILKADA

KOMPOLNAS MINTA ANGGOTA POLRES MERANGIN JAGA NETRALITAS DI PILKADA

MERANGIN – Anggota Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menghimbau, kepada seluruh anggota kepolisan dilingkup Polres Merangin untuk tetap menjaga netralitas di dalam pesta demokrasi Pilkada serentak 2018.

Hal ini diungkapkannya dalam kunjungannya ke Mapolres Merangin, Kamis (8/2) terkait pemantauan pengamanan pelaksanaan Operasi Mantap Praja (OMP) tahun 2018.

“Anggota Polres Merangin harus bisa memegang teguh netralitas sebagai anggota Polri. Dan personil harus sigap waspada terhadap situasi saat ini,” ungkap Poengky dalam sambutannya.

Poengky mengatakan ‘money politic’ atau adanya isu-isu yang dapat merusak tahapan pilkada bisa dicegah oleh Polri dan KPK yang diharapkan tidak menggangu pesta demokrasi kemudian.

Selain itu Poengky juga meminta anggota Polres jangan menganggap remeh pekerjaan intilijen, mengingat tugas kedepan semakin berat yang menentukan kerawanan.

Sementara itu, Kapolres Merangin, AKBP I Made Utama Wijaya menyampaikan pihaknya secara keseluruhan siap mengamankan Pilkada Merangin. Berbagai persiapan yang telah dirampungkan di antaranya rencana kontejensi, anggaran Pilbup Merangin, Laptra Ops Pilbup dan Sispam kota Merangin. (Rdc)

Link Berita :

http://dinamikajambi.com/2018/02/08/kompolnas-minta-anggota-polres-merangin-jaga-netralitas-di-pilkada/