Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Hadiri Rapat Lanjutan Penyusunan Pedoman dan Kajian UU ITE

Kompolnas Hadiri Rapat Lanjutan Penyusunan Pedoman dan Kajian UU ITE

Rabu, 3 Maret 2021

Jakarta, kompolnas.go.id – Rapat lanjutan terkait pembahasan Penyusunan Pedoman dan Kajian UU ITE bertempat di Hotel Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Senin (1/3/2021).

Kegiatan dihadiri Anggota Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, SH., M.Si, Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM, Dr. Albertus Wahyu Rudhanto, M.Si, H. Mohammad Dawam, SHI, MH dan Poengky Indarti, SH, LLM.

Hadir pula dalam acara tersebut Dirjen Aptika Kemkominfo Sammy Pangarepan, Dirtpidsiber Bareskrim Polri, Wadirreskrimsus PMJ AKBP Roberto Gomgom Manorang Pasaribu.

Dalam rapat ada dikaji tentang Undang-Undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Dalam rangka menjaga ruang digital Indonesia yang bersih, sehat, beretika produktif dan berkeadilan, perlu dilakukan pengkajian secara komprehensif dengan melibatkan kementerian dan lembaga yang melaksanakan dan memiliki tugas perumusan kebijakan hukum di bidang informasi dan transaksi elektronik.

Sekretaris Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto, S.H., M.Si. sebagai Anggota Sub Tim I yaitu Tim Perumus Kriteria Penerapan UU ITE, merumuskan kriteria implementatif atas pasal-pasal tertentu dalam UU ITE yang sering dianggap multitafsir.

Reporter: Rhedza