Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Gelar Kunjungan Dua Hari di Polres Belu

Kompolnas Gelar Kunjungan Dua Hari di Polres Belu

Atambua -– Komisi Polisi Nasional (Kompolnas) menggelar kunjungan kerja di wilayah hukum Mapolres Belu selama dua hari. Kunjungan itu dimaksudkan untuk memonitor dari dekat kinerja Polres Belu dan langkah penegakan hukum yang dilakukan selama ini. Hal itu disampaikan Kapolres Belu, Yanri Irsan kepada wartawan di Atambua, Jumat (13/10)

Kapolres Yandri mengatakan pelaksanaan kegiatan Kompolnas selama 2 hari pada tanggal 12 -13 Oktober 2017. Kunjungan Kompolnas ke Polres Belu dipimpin Bapak Andrea H. Poeloengan SH. M.Hum. MTCP.

“Kunjungan Kompolnas merupakan salah satu monitoring kinerja Polres Belu dalam hal pelayanan kepada masyarakat dan langkah penegakan hukum yang telah dilaksanakan selama ini”.

“Pada kunjungan itu Kompolnas meninjau langsung di lapangan yang bertautan langsung dengan pelayanan publik yang ada di Polres Belu”

” Adapun kegiatan Kompolnas selama 2 hari berkunjung ke wilayah Belu ada lima item penting”

” Pertama, melaksanakan tatap muka dengan instansi terkait di perbatasan Motaain yang dihadiri tokoh adat, tokoh agama, aparatur desa serta masyarakat di perbatasan Motaain”

” Kedua, berkunjung ke Rumah Baca Merah Putih Polres Belu di Atapupu yang beberapa waktu lalu diresmikan Kapolda NTT”.

” Ketiga, meninjau Posko Promoter Polres Belu dan Inovasi Polres Belu yang berbasis IT yaitu BLAST ( Belu Anticipation System)”.

” Keempat, melakukan tatap muka dengan Pejabat dan anggota Polres Belu”.

Kelima, meninjau sarana prasarana Polres Belu baik pelayanan publik, alat-alat khusus yang dimiliki, dan asrama Polres Belu”.

” Diakhir kunjungan Bapak Poeloengan dari Kompolnas mengatakan hasil peninjauan langsung itu akan disampaikan kepada Presiden melalui mekanisme yang diatur Pimpinan Polri sebagai masukan dan pertimbangan ke depan dalam membangun kepolisian di wilayah perbatasan”.

” Dalam kunjungan itu Kompolnas mengatakan sejauh ini apa yang dilakukan Polres Belu cukup baik walaupun dengan keterbatasan personil dan sarana prasarana penunjang”.

(boni Atolan/radarmalaka.com/13 Oktober 2017)

Kompolnas Gelar Kunjungan Dua Hari Di Polres Belu