Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Cek Kesiapan Polresta Amankan PON XX Papua

Kompolnas Cek Kesiapan Polresta Amankan PON XX Papua

Oleh: Achmad Syaiful – 10/02/2020 | 22:19 WIB

Kompolnas Cek Kesiapan Polresta Amankan PON XX Papua

Indonesiainside.id, Jayapura – Komisi Kepolisian Nasional mengunjungi Markas Polresta Jayapura Kota, Senin (10/2).

Tim yang dipimpin Irjen Pol (Purn) Yotje Mende bertujuan mengecek kesiapan Polri dalam pengamanan PON XX. Dalam kunjungannya, mantan Kapolda Papua ini didampingi Kabag Setkum Kompolnas RI, Kombes Pol Joko Purwanto, Staf Kabag Setkum Kompolnas RI, Feri Teguh. Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas menyambut hangat kunjungan itu.

Komisioner Kompolnas RI, Irjen Pol (Purn) Yotdje Mende menuturkan, kunjungan ini merupakan program Kompolnas untuk melakukan supervisi Pilkada serentak dan PON XX tahun 2020. Dia mengkhususkan wilayah Kota Jayapura untuk kesiapan pengamanan PON di Papua.

“Saya liat kesiapan pengamanan penyelenggaraan PON di Kota Jayapura sudah 60 persen tinggal pelaksanaanya saja karena pelaksanaan akan berhasil apabila kesiapannya sudah baik,” ujar Yotje Mende usai pertemuan, Senin (10/2).

Dia menyebut ada empat hal yang perlu dipahami dalam pengamanan. Misalnya, pemahaman regulasi atau tata tertib termasuk MoU dan aturan-aturan yang ada di Polri maupun pemahaman struktur organisasi.

“Seperti yang sudah dipaparkan kapolresta, koordinasi dan sinkronisasi baik di pelaksana tingkat bawah maupun tingkat atas harus aktif apalagi pelaksanaan PON di Provinsi Papua ini yang pertama,” terang dia

“Kita harus partisipasi dengan mengajak masyarakat ikut aktif mendukung pelaksanaan PON,”katanya.

Kapolresta Jayapura Kota, AKBP Gustav R. Urbinas menyatakan telah melaporkan beberapa hal kesiapan maupun konsep pengamanan ke Polda Papua. Tujuan dari pengamanan adalah terwujudnya situasi kamtibmas yang aman, tertib dan lancar di wilayah hukum Polresta Jayapura Kota. (PS)

Sumber: Indonesiainside.id

Link: https://indonesiainside.id/news/nasional/2020/02/10/kompolnas-cek-kesiapan-polresta-amankan-pon-xx-papua