Home / Berita Kompolnas / Kompolnas Apresiasi Jalannya Pemilihan Dikota Tual yang Kondusif

Kompolnas Apresiasi Jalannya Pemilihan Dikota Tual yang Kondusif

Andrea H Poeloengan (Foto: Marrinnews.com)
Andrea H Poeloengan (Foto: Marrinnews.com)

Tual – Kota Tual berdasarkan Indeks Kerawanan Pemilu adalah Kota yang kerawanannya nomor 1 pada Pilkada Serentak 2018, Setelah KPU menyatakan Pilkada Serentak 2018 Berjalan Lancar, maka saya sebagai anggota Kompolnas merasa bersyukur, Alhamdulillah, terima kasih kepada Polri dan TNI, Alhamdulillah Pilkada di Kota Tual berjalan kondusif hal tersebut dikatakan Andrea H Poeloengan Anggota Kompolnas dalam Rilisnya Rabu (27/08/2018).

 

Dikatakanya Kita memang tidak boleh cepat berbangga diri dan Rangkaian Pilkada belum selesai, apalagi masih ada rangkaian Pilleg dan Pilpres. Akan tetapi hasil ini merupakan modal dan bekal untuk tugas-tugas ke depannya.

 

“ Ketika dinyatakan rawan ke 1 maka Polri dibantu TNI tentu bekerja dengan kekuatan ekstra agar tidak terulang kejadian masa lalu,” Ujarnya.

 

Dijelaskanya Variabelnya mengapa menjadi predikat rawan no 1 dalam IKP (Indeks Kerawanan Pilkada) diantaranya adalah sejarah masa lampau yang telah terbukti ada kejadian dan kerawanan tinggi masa lalu.

 

Kalau saja upaya-upaya penangkalan serta pencegahan oleh Kapolres dan jajaran yang dibantu aparat TNI, tidak turun tangan dengan intensif, maka kemungkinan hasilnya akan lain, bahkan sejarah buruk dapat terulang.

 

Apresiasi terhadap Polda, Polres Jajaran dan TNI.

 

Selain Kapolres bekerjasama dengan aparat TNI dalam penangkalan, pencegahan, serta persiapan, dan dukungan kekuatan serta asistensi dari Polda yang cukup besar juga untuk antisipatif, tidak mungkin keadaan aman dan kondusif dirasakan seperti pada saat pencoblosan 27 Juni 2018 di Kota Tual ini.

 

Tapi sekali lagi, masyarakat Tual selain diuntungkan dengan kinerja ekstra keras Kapolres dan jajarannya yang dibantu oleh TNI, juga profesionalitas kinerja penyelenggara Pilkada dan masyarakat yang semakin bijaksana, merupakan variabel penting juga dalam Pilkada 2018.

 

“ Tiada gading yang tak retak. Do’a saya untuk masyarakat Kota Tual, In Syaa Allah kondusif dan stabil seterusnya hingga selesainya seluruh Tahapan Pilkada. Aamiin Yaa Robbal ‘Alamiin,” Pintanya.

 

Dirinya juga mengucapkan Selamat kepada Polri, TNI dan jajarannya, di Kota Tual sebagai satuan wilayah dan teritorial serta BKO yang Alhamdulillah, dapat dianggap paling sukses dalam mengamankan daerah Pilkada dengan IKP Kota yang paling rawan di Indonesia pada tahun 2018.

 

Dirinya berharap semoga kondisi di Kota Tual tetap terjaga kondusif dan dapat terus dijaga sinergitas ini melalui kesadaran dan ketulusan, dipertahankan bahkan jika pelu disempurnakan, serta menjadi contoh bagi wilayah dan satuan lainnya. (MN-86)

 

Editor : Ridwan Kalengkongan

Sumber: marrinnews.com – Wednesday, 4 July 2018

http://www.marrinnews.com/2018/07/kompolnas-apresiasi-jalanya-pemilihan.html?m=1