Home / Berita Kompolnas / Komisioner Kompolnas Nilai Polda Sultra Paling Siap Hadapi Pilkada Serentak 2018

Komisioner Kompolnas Nilai Polda Sultra Paling Siap Hadapi Pilkada Serentak 2018

KENDARI – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Andre Poeloengan menggelar supervisi dalam rangka pengawasan pelaksanaan Operasi Mantap Praja Anoa 2018 di Markas Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (7/2/2018).

Kunjungan Komisioner Kompolnas itu disambut langsung Kapolda Sultra, Brigjen Pol Andap Budhi Revianto bersama Wakapolda Sultra Kombes Pol Winarto serta pejabat utama yang bertindak sebagai Kasatgas dan Kasubsatgas Operasi Mantap Praja Anoa 2018.

Andre Poeloengan mengaku, terkejut dan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Polda Sultra terkait persiapannya dalam menghadapi Pilkada Serentak 2018 ini. Selain itu, ia menilai persiapan Polda Sultra dalam pengamanan memang sudah seperti yang diharapkan oleh Kompolnas.

“Luar biasa persiapannya sudah dimulai dari tahun 2017, saya menilai Polda Sultra ini yang paling siap melakukan pengamanan. Saya salut,” kata Andre dalam pertemuan itu.

Di tempat yang sama, Jenderal bintang satu ini mengatakan bahwa Polda Sultra tetap berkomitmen untuk bisa menyelenggarakan pengamanan Operasi Mantap Praja Anoa 2018, terutama untuk Pemilihan Gubernur Sultra, Pilkada Konawe, Kolaka, dan Baubau.

“Sehingga terciptanya situasi keamanan dan ketertiban di masyarakat yang kondusif dan damai. Netralitas harus tetap kami jaga,” ujar Andap.

Kabid Humas Polda Sultra AKBP Sunarto mengatakan, sangat berterimakasih apresiasi dari Komisioner Kompolnas yang telah datang melihat dan mengecek secara langsung, kesiapan yang sudah dan sedang dilakukan oleh Polda Sultra.

“Apa yang beliau sampaikan akan kami jadikan dorongan semangat untuk berbuat yang lebih baik lagi bagi masyarakat. Mohon dukungan dan kerjasama semua pihak”, ungkap mantan Kapolres Baubau itu. (A)

Link berita :

https://zonasultra.com/komisioner-kompolnas-nilai-polda-sultra-paling-siap-hadapi-pilkada-serentak-2018.html