Home / Berita Kompolnas / Kinerja Polda Sumsel Pengamanan Pilkada Tahun 2020, Curi Perhatian Kompolnas RI

Kinerja Polda Sumsel Pengamanan Pilkada Tahun 2020, Curi Perhatian Kompolnas RI

Kompolnas.go.id- Kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (SUMSEL) dalam menjalankan tugas pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) sertak tahun 2020, mendapat perhatian dari Komisi Kepolisian Nasional Republik Indonesia.

Penilai kinerja tugas Polda Sumsel dalam pengamanan Pilkada 2020 tersebut, disikapi Kompolnas RI, dengan melakukan kunjungan kewilayahaan ke Sumsel.

Kunjungan ke wilayah Sumsel, yang berlangsung selama 3 hari dimulai pada Rabu (24/6/2020) hingga Jumat (26/6/2020) dilakukan anggota Kompolnas RI, Ir Dede Farhan Auliwa,SE.MM, didampingi Kompol Ruri Roberto, SH, S.IKMTTA, MM, selaku Kasubag Pemantauan dan Evaluasi Bag Duknis Kompolnas RI.

Kehadiran anggota Kompolnas RI, ke Polda Sumsel tersebut, tentunya akan menyerap informasi terkait pelaksanaan Operasi Mantab Brata 2019/2020, dalam rangka pengawasan kinerja Polri dalam rangka pengamanan Pilkada TA 2020.

“ Dalam kunjungan ke Polda Sumsel tentunya, yang dilakukan Kompolnas RI selain mengawasi kinerja Polri dan persiapan, pelaksanaan pengamanan Pilkada tahun 2020, namun juga menyampaikan dan menerima  masukan dari Pimpinan Polda Sumsesl,”ungkap Ir Dede Farhan Auliwa,SE.MM, dalam tulisnya yang dimuat pada Term Of Reference (TOR)  Kompolnas RI beberapa hari kemarin.

Dede Farhan Auliwa menuturkan, terlaksananya kunjungan kerja di Polda Sumsel pada tanggal 24 Juni hingga 26 Juni 2020, dapat dijadikan sebagai bahan masukan Kompolnas dan sekaligus bentuk pertanggung jawabkan kepada masyarakat.

Anggota Kompolnas RI, Ir Dede Farhan Aulawi,SE.MM, Bersama PJU Polda Sumsel

“Kunjungan kerja ke Polda Sumsesl sebagai bentuk pengutan kerjasama, sinergitas dan koordinasi yang baik antar Kompolnas dan Polda Sumsel beserta jajaran dalam upaya menjaga demokrasi di Indonesai agar berjalan dengan baik, Dan terlaksananya pengamanan Pilkada 2020, yang aman, lancar dan damai.

Ia mengatakan, berbagi informasi dan penjelasan dari berbagai pihak terkait kesiapan Polri, khususnya Polda Sumsel dalam kesiapan untuk pengamanan Pilkada tahun 2020, akan di jadikan sebagai bahan kajian bagi Kompolnas RI untuk disampikan kepada Presiden guna menentukan arah dan kebijakan Polri.

“Saran dan masukan hasil kunker dapat digunakan sebagai bahan kajian untuk memperbaiki kinerja Polri di masa yang akan datang khususnya Polda Sumsel,”ungkap Auliwa.

Auliwa menuturkan, kegiatan kunker ke Polda Sumsel, dilakukan Kompolnas RI dengan pembiayaan anggaran  DIPA Kemenko Polhukam tahun 2020. Serta anggaran program DMPTTL kegiatan 5041 dukungan manajemen dan pelaksanaan tugas teknis lainnya Kompolnas RI. (FER)