Home / Berita Kompolnas / Kata Kompolnas soal TGPF Novel Baswedan

Kata Kompolnas soal TGPF Novel Baswedan

Jakarta – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung keinginan pihak keluarga dan rekan Novel Baswedan agar pemerintah membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF). Namun, Anggota Kompolnas Poengky Indarti berharap tim ini tidak tumpang tindah dengan Polri yang tengah mengusut kasus penyerangan Novel.

“Kalau pembentukan TPF/TGPF kalau ingin dibentuk, boleh-boleh saja. Sepanjang ini tak mengganggu dan saling mendukung,” ucal Poengky dalam sebuah diskusi di bilangan Menteng, Jakarta, Sabtu (4/11/2017).

Pada sisi lain, pembentukan ini bisa mubazir karena apa pun hasilnya akan kembali ke kepolisian. Sebab, kepolisianlah yang berhak menyelidiki kasus Novel Baswedan tersebut.

“Indonesia ini kan negara hukum, ujung-ujungnya akan tetap balik lagi ke polisi,” jelas Poengky.

Oleh karena itu, dia lebih berharap kepolisian yang bisa menyelesaikan kasus penyerangan Novel Baswedan. Polisi pun harus mendapat dukungan dari masyarakat.

“Kalau saya sendiri berharap dapat diselesaikan pihak Kepolisian. Kalau ada informasi dari masyarakat, bisa disampaikan ke penyidik. Polisi dalam kasus ini masih on the right track,” tegas Poengky.

[Putu Merta Surya Putra – – 04 Nov 2017, 14:14 WIB] http://news.liputan6.com/read/3151188/kata-kompolnas-soal-tgpf-novel-baswedan