Home / Berita Kompolnas / Karena Ini, Kompolnas Puji Kapolres Polman

Karena Ini, Kompolnas Puji Kapolres Polman

Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai. (foto: nurhadi/tribunsulbar.com)
Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai. (foto: nurhadi/tribunsulbar.com)

POLMAN – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) memberikan apresiasi yang tinggi kepada Kapolres Polman AKBP Muhammad Rifai dan anggotanya atas kesuksesan dalam melaksanakan pengamanan Pilkada Polman dengan sangat baik.

“Apresiasi yang tinggi juga kami sampaikan kepada Bapak Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Baharuddin Djafar atas arahan serta perhatian beliau sehingga Pilkada di Polewali Mandar dan Mamasa dapat berlangsung dengan aman dan lancar,”kata salah satu komisioner Kompolnas Poengki Indarti dalam rilisnya kepada TribunSulbar.com, Rabu (4/7/2018).

Poengki Indarti mengatakan, pada bulan Maret 2018 lalu, Kompolnas melakukan pemantauan langsung ke Polewali Mandar untuk melihat bagaimana Polres Polewali Mandar melakukan pengamanan setiap tahapan proses Pilkada.

“Dari kunjungan langsung tersebut, kami dapat melihat bahwa Kapolres dan seluruh anggota Polres Polewali Mandar telah melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan sangat baik,”ujarnya.

Menurutnya, netralitas Polri juga dapat dijalankan dengan baik, demikian pula kerjasama Polri dengan penyelenggara pemilu juga berjalan dengan baik sehingga saat itu sangat optimis Pilkada Polewali Mandar akan berlangsung dengan sukses.

“Bahkan, para Calon Bupati dan Wakil Bupati yang berkontestasi di Pilkada Polewali Mandar juga sudah memberikan pernyataan apresiasi kepada Polri. Hal ini sangat membanggakan. Saya berharap prestasi ini akan makin ditingkatkan dalam pengamanan pemilu tahun 2019,”tuturnya.

Sementara Kapolres Polman selaku yang mendapat apresiasi mengatakan, hal tersebut semata mata karena Allah SWT yang memberikan kemudahan dan keberkahan kepada semua anggotanya sehingga pengaman terbilang sukses.

“Ini juga tidak lepas dari arahan pimpinan bapak Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar, juga kerja keras seluruh anggota Polres serta partisipasi masyarakat terutama masing-masing paslon untuk ciptakan suasana yang labih kondusif,”ujar perwira polisi kelahiran Makassar itu.[]

 

Sumber:  tribunnews.com – Rabu, 4 Juli 2018 21:20 WIB
Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin

Link:  http://makassar.tribunnews.com/2018/07/04/karena-ini-kompolnas-puji-kapolres-polman.