Home / Berita Polri / Kapolri: Secara Keseluruhan Polri Siap melaksanakan Sidang Umum Interpol

Kapolri: Secara Keseluruhan Polri Siap melaksanakan Sidang Umum Interpol

Nusa Dua – Kapolri Jenderal Tito Karnavian hari ini melaksanakan gladi resik Sidang Umum Interpol ke-85 yang digelar Senin (7/11) besok. Tito mengatakan Polri siap melaksanakan sidang umum Interpol itu.

Gladi resik itu dilakukan di area Bali Nusa Dua Convention Center, Nusa Dua Bali, Minggu (6/11/2016). Tito memastikan persiapan ajang tahunan tersebut.

“Secara keseluruhan Polri siap melaksanakan Sidang Umum Interpol. Polri sudah siap menerima delegasi peserta sidang dan sukseskan Sidang Umum Interpol ini,” kata Tito.

Dalam kesempatan itu, Tito didampingi oleh sejumlah jajarannya seperti Kakorlantas Polri Irjen Pol Agung Budi, Kapolda Bali Irjen Pol Sugeng Priyanto, serta Kepala Divisi Hubungan Internasional Irjen Pol Drs. I Ketut Untung Yoga.

Selain itu, Tito juga memastikan langsung bagaimana kondisi pengamanan untuk para tamu negara peserta Sidang Umum Interpol. Sebanyak 3.801 personel dikerahkan untuk pengamanan acara yang berlangsung hingga Kamis (7/11).

“Dari Polda Bali sebanyak 1.898 personel, dari enam Polres di wilayah Bali sebanyak 1.516 dan BKO dari Mabes Polri sebanyak 387. Totalnya ada 3.801 personel,” kata kata Kabag Binops Birops Polda Bali AKBP Wayan Sri sebelumnya.

Hingga malam ini, lanjut Sri, 167 negara sudah mengkonfirmasi kehadirannya.

“Registrasi di posisi 167 dari aspek negara. Update monitoring 161 negara peserta delegasi, 3 tambahan bersifat observer dan pameran,” ujarnya.

Dari jumlah 167 negara itu, lanjut Sri, ada sekitar 1200 orang yang hadir di acara nanti. Sementara itu, Presiden of Interpol Mireille Ballestrazzi dan Secretary Gneral of Interpol Juergen Stock juga dipastikan akan hadir.