Home / Berita Kompolnas / Jelang Pilkda,Kompolnas Sambangi Mapolres Konawe

Jelang Pilkda,Kompolnas Sambangi Mapolres Konawe

Lintassultra.id,Unaaha Komisioner Komisi Polisi Nasional(Kompolnas) menyambangi Mako Polres Konawe,kamis(8/2).

Maksud kedatangan Komisioner Kompolnas tersebut adalah rangkaian kesiapan Pengamanan Polres Konawe menghadapi Pilkada Konawe periode 2018-2023.

Komisioner Kompolnas,Andrea H.Poelengan kepada awak media mengatakan,kedatangannya di polres konawe adalah salah satu program kerja Kompolnas setiap tahunnya salah satunya pengawasan kesiapan pengamanan Pilkada.

” Kami kesini untuk meliat kesiapan pengamanan pilkada,secara umum polres konawe telah siap mengamankan pilkada, Terangnya.

Secara umum konstruksi dan pondasi Polres Konawe sudah bagus dalam menghadapi pilkada, jika di  liat dari  informasi saat pertemuan atmosfirnya semua masih biasa-biasa saja artinya tinggkat kerawanan masih rendah

” Yang mesti jadi perhatian bahwa bukan berarti tidak akan ada masaalah terutama yang berhubungan dengan konflik dan kriminal itu berkembang sesuai dinamika  masyarakat,” Jelasnya.

Lanjutnya,Yang harus dilakulan polres konawe adalah mengawasinya,perencanaannya sudah bagus,perorganisasiannya telah bagus pada saat implementasiannya sama pengawasan itulah yang perlu menjadi perhatian.

” Kalau lengah bukan tidak mungkin tidak terjadi tetapi yang terpenting adalah dasar dan kerangkanya,” Katanya.

Menurutnya,Polres Konawe kebetulan sama dengan Polda Sultra bahwa persiapan sudah dilakukan mulai dari tahun 2017,seharusnya diatas kertas apa pun yang terjadi sudah bisa diantisipasi.

Dikatakannya,selain penyelengara KPU dan Panwas,media adalah pendukung pelaksanaan pilkada karena media dijaman sekarang bisa membawa arah pemberitaan kemana saja,untuk itu media harus bekerjasama dengan penyelenggara dan kepolisian khususnya Polres Konawe.

” Cobalah kita kerjasama ke hal-hal positif untuk menciptakan suasana kondusif menghadapi pilkada di Konawe,” Terangnya.(Red/LS)

Link Berita :

https://lintassultra.id/2018/02/08/jelang-pilkdakompolnas-sambangi-mapolres-konawe-sultra2/