Home / Berita Kompolnas / Jelang Pilkada 2018, Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polres Konawe

Jelang Pilkada 2018, Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Polres Konawe

WARTA POLRI—Dalam rangka mengawasi kesiapan pelaksanaan pengamanan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 di Kabupaten Konawe, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengunjungi Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Kamis (8/2/2018).

Komisioner Kompolnas, Andrea H. Poeloengan, SH.,MH.,M.CTp mengungkapkan bahwa, Polres Konawe sudah melakukan persiapan sejak tahun 2017 lalu.

“Berdasarkan hasil pengawasan kami, di atas kertas Polres Konawe siap melaksanakan tugas pengamanan, karena telah melakukan persiapan sejak tahun lalu,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan pemantauan di Polres Konawe.

Andrea H. Poeloengan mengatakan, bahwa kunjungannya di Polres Konawe merupakan salah satu agenda rutin yang dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, untuk memantau pelaksanaan pengamanan Pilkada.

Menurut Komisioner Kompolnas, Kabupaten Konawe adalah daerah dengan tingkat keamanan yang baik, sehingga tidak perlu ada evaluasi khusus terhadap kabupaten tersebut.

“Konawe hanya perlu perbaikan kecil yang tidak bisa kami paparkan secara detail,” jelas Andrea H. Poeloengan.

Ia melanjutkan, kondisi damai tidak menjamin untuk tidak timbulnya masalah, tetapi Kompolnas yakin Pilkada Konawe 2018 dapat terlaksana dengan baik.

“Diatas kertas Konawe bagus, tapi dengan melihat dinamika masyarakat, saya harapkan Polres Konawe jangan lengah,” tutup Andrea H. Poeloengan. (*LAN)

Link Berita :

https://www.wartasultra.id/2018/02/09/jelang-pilkada-2018-kompolnas-pantau-kesiapan-pengamanan-polres-konawe/