Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Metro Jaya Tambah Titik Penutupan Jalan Kawasan Penunjang Ibu Kota

Tingkatkan Disiplin Protokol Kesehatan, Polda Metro Jaya Tambah Titik Penutupan Jalan Kawasan Penunjang Ibu Kota

Jakarta - Meningkatnya kasus covid-19 yang terjadi belakangan ini di wilayah Jakarta dan sekitarnya, mendapat perhatian khusus Polda Metro Jaya. Guna mencegah semakin peningatkan penyebaran covid -19, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya melakukan kebijakan pembatasan mobilitas di beberapa ruas jalan di Jakarta.

Diketahui, Polda Metro Jaya telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengguna jalan di 10 titik keramaian, sejak hari Senin 21 Juni 2021 pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dengan memberlakukan kebijakan tersebut dinilai sangat efektif. Dengan demikian, petugas kepolisian akan menambah titik penutupan jalan lainnya di kawasan penyangga ibu kota.

"Ternyata sangat efektif untuk meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan di kawasan-kawasan yang dilaksanakan di pembatasan mobilitas. Kemudian, kalau kemarin ada 10 titik di Jakarta, hasil evaluasi kemudian ditambah menjadi 12 titik di kawasan penyangga ibu kota," ujar Sambodo kepada media, Sabtu 26 Juni 2021.

Sambodo menambahkan, petugas kepolisian akan melakukan sosialisasi terlebih dahulu kepada masyarakat sebelum melakukan penutupan ruas jalan.

"Nanti titiknya akan kami sosialisasikan kepada masyarakat, yaitu di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi kota, Bekasi Kabupaten, dan Depok," imbuhnya. 

"Nanti kami akan sampaikan kepada masyarakat titik-titiknya yang mana, dengan aturan yang sama yakni jam 21.00-04.00 WIB , walaupun dalam pelaksanaannya kita melihat situasi di lapangan," lanjut Sambodo. 

Sementara itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pengguna jalan di 10 titik keramaian, sejak hari Senin 21 Juni 2021 pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Ke depan petugas kepolisian akan menambah titik-titik penutupan ruas jalan di kawasan lainnya.

Berikut 10 kawasan yang diberlakukan Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM):

1. Bulungan di daerah Blok M, Jakarta Selatan. 

2. Kemang

3. Mulawarman

4. Jalan Sabang

5. Cikini Raya

6. Asia Afrika

7. Banjir Kanal Timur

8. Kawasan Kota Tua

9. Boulevard Kelapa Gading

10. Pantai Indah Kapuk.