Tim Hukum Kompolnas Hadiri Sidang Prapreadilan Hari Kedua di PN Surakarta

Tim Hukum Kompolnas Hadiri Sidang Prapreadilan Hari Kedua di PN Surakarta

Surakarta - Tim Pendampingan Hukum Kompolnas menghadiri sidang prapreadilan di Ruang Sidang R. Soebekti Pengadilan Negeri Surakarta pada hari Kamis (20/5).

Mereka hadir pada sidang tersebut terkait perkara dengan Nomor Registrasi: 3/Pid.Pra/2021/PN.Skt. Perkara menyangkut materi permohonan perkara mengenai tidak sahnya penghentian penyidikan atas dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan penggelapan terhadap bagian tanah dan bangunan yang menjadi bagian hak waris pemohon oleh teradu, yakni Hasan Braja (Alm.).

Dengan Chodijah yang dikuasakan kepada Wiyono Aryo Negoro, S.H. dan rekan selaku pemohon. Dan Kapolresta Surakarta, Kadiv Propam Mabes Polri, Ketua Irwasum, Ketua Kompolnas, Ketua KPK, Ketua Komisi III DPR-RI, Ketua Indonesia Police Watch (IPW), dan Ketua Indonesia Corruption Watch (ICW) sebagai termohon.

Agenda sidang prapreadilan adalah Pemeriksaan Surat Kuasa dan Administrasi Sidang dari Pemohon, Termohon dan Turut Termohon.

Proses persidangan hari ini merupakan panggilan kedua yang dihadiri semua pihak kecuali Komisi III DPR RI, IPW, dan ICW sehingga Majelis Hakim menyatakan untuk ditunda pada sidang selanjutnya yang dijadwalkan pada hari Kamis, 8 Juli 2021 tanpa adanya panggilan tertulis lagi bagi yang sudah hadir dengan agenda penyerahan administrasi dan langsung dilanjutkan dengan sidang prapreadilan selama kurang lebih 7 hari ke depan.

Majelis Hakim menyatakan memberikan tenggat waktu bagi yang belum bisa hadir hari ini sampai panggilan ketiga sesuai SOP sehingga bisa dilaksanakan sidang terkait perkara a quo. [kdpzd]