Tim Hukum Kompolnas Hadiri Sidang Praperadilan di PN Surakarta

Tim Hukum Kompolnas Hadiri Sidang Praperadilan di PN Surakarta

Surakarta - Tim Hukum Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hadir dalam persidangan pada hari Senin, tanggal 12 Juli 2021 di Pengadilan Negeri Surakarta. 
Persidangan Praperadilan Nomor 3/Pid.Pra/2021/PN Skt, dengan materi mengenai permohonan perkara mengenai tidak sahnya penghentian penyidikan atas dugaan tindak pidana pemalsuan surat dan penggelapan terhadap bagian tanah dan bangunan yang menjadi bagian hak waris pemohon oleh teradu yakni Hasan Braja (Alm) itu dimulai pukul 14.00 WIB bertempat di ruang sidang Soebekti Pengadilan Negeri Surakarta.
Adapun Para Pihak dalam perkara a quo adalah antara Chodijah yang dikuasakan kepada Wiyono Aryo Negoro, S.H. & Rekan yang selanjutnya disebut sebagai Pemohon melawan Kapolres (Termohon), Kadiv Propam Mabes Polri (Turut Termohon I), Ketua Irwasum (Turut Termohon II), Ketua Kompolnas (Turut Termohon III), Ketua KPK (Turut Termohon IV), Ketua Komisi III DPR RI (Turut Termohon V), Ketua Indonesia Police Watch (IPW) (Turut Termohon VI), dan Ketua ICW (Turut Termohon VII).
Pelaksanaan sidang dipimpin oleh Hakim Tunggal Judijanto Hadi Laksana, S.H., dibantu Panitera Pengganti Sri Mulyanto, M.H., dan dihadiri oleh Pemohon, Termohon oleh Aiptu Wahyono, S.H., dan Turut Termohon III Kompolnas oleh tim Hukum Kompolnas.
Adapun Agenda sidang Praperadilan dengan nomor Register Perkara: 3/Pid.Pra/2021/PN.Skt adalah agenda sidang Bukti surat dari para termohon dan turut termohon.
Dikarenakan Pemohon ataupun kuasa hukumnya tidak hadir tanpa alasan yang jelas walaupun sudah dihubungipun tidak mempunyai itikad baik untuk merespon maka sidang tetap dilaksanakan. Agenda sidang selanjutnya pada hari Selasa, 13 Juli 2021 dengan menunggu bukti dari Pemohon dan bukti tambahan dari Para Termohon yang akan diutarakan bila ada. [yd/zf]