Soal Kerumunan, Selebgram Herlin Kenza Diperiksa Polisi

Soal Kerumunan, Selebgram Herlin Kenza Diperiksa Polisi

LHOKSEUMAWE - Selebgram Herlin Kenza menjalani pemeriksaan di Polres Lhokseumawe, Kamis (22/7/2021) tersangkut kasus soal kerumuan di Pasar Inpres Kota Lhokseumawe.

Sejumlah wartawan tidak diperbolehkan memasuki ruangan pemeriksaan setempat dengan alasan khawatir mengganggu proses pemeriksaan berlangsung selama 7 jam tersebut.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mtngatakan, hingga hari ini polisi telah memeriksa sebanyak sembilan orang yang terlibat dalam kasus yang menimbulkan kerumunan yang terjadi pada Jumat (16/7/2021) lalu.

"Khusus Herlin Kenza polisi mengajukankan 30 pertanyaan terkait kasus kerumunan masa, salah satu terkait terjadi kerumunan warga disaat sedang pemberlakukan PPKM di Lhokseumawe," jelas Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto kepada wartawan, Kamis (22/7/2021).

Kapolres menyebutkan pihak polisi tetap akan memproses kasus kerumunan massa dan menindak yang terlibat baik unsur sipil dan petugas.

Kasus ini akan diproses secara hukum dan petugas bekerja secara ekstra agar kasus ini cepat tuntas dan hukum tetap ditegakkan sesuai prosedur.

In sya Allah, dalam waktu dekat ini akan segera ditetapkan tersangka. Saat ini kita sedang bekerja untuk menuntaskan kasus ini dengan cepat,” terang Kapolres.

Kapolres berharap kasus ini cukup menjadi pelajaran bagi semua orang agar tidak mengulangi kesalahan yang sama yang dapat merugikan orang lain ditengah pandemi Covid-19.

Tempat usaha toko di Pasar Inpres juga akan mendapatkan sanksi tegas dan disegel baik sanksi ditutup usahanya atau denda sesuai aturan yang berlaku.

Namun hal itu akan ditentukan oleh pihak Dinas Pelayanan Satu Atap Kota Lhokseumawe terkait sanksi yang sesuai dan selayaknya atas pelanggaran tempat usaha tersebut.

Usai diperiksa penyidik Herlin sempat bicara. Ia hanya meminta doa agar kasusnya bisa cepat selesai.

Saya hanya mohon doanya agar semua lancar dan tidak ada kendala apa pun,” tuturnya. []