Sertijab Kepala Sekretariat Kompolnas Tahun 2021

Sertijab Kepala Sekretariat Kompolnas Tahun 2021

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menggelar kegiatan internal Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Sekretariat Kompolnas pada Rabu (25/8/2021) siang. Acara digelar di ruang rapat utama gedung Kompolnas di Jl. Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Jabatan Kepala Sekretariat Kompolnas yang sebelumnya dipegang oleh Brigjen Pol Purwolelono S.I.K., M.M., kini diserahkan kepada Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, S.H., S.I.K., M.Si.

Beberapa jam sebelumnya, pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Kepala Sekretariat Kompolnas oleh Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon telah resmi dilaksanakan di Kantor Kemenko Polhukam pada Rabu (25/8/2021) pagi.

Terkait dengan masih berlakunya penerapan PPKM Level 3, acara Sertijab kali ini hanya dihadiri oleh para anggota Komisioner Kompolnas, serta para staf sekretariat Kompolnas.

Acara Sertijab diawali dengan sambutan Kepala Sekretariat Kompolnas lama yaitu Brigjen Pol Purwolelono, kemudian dilanjutkan sambutan Kepala Sekretariat Kompolnas yang baru yaitu Kombes Pol Musa Ikipson dan sambutan Sekretaris Kompolnas Benny Jozua Mamoto.

Tak lupa Anggota Kompolnas memberikan sebuah cinderamata, sebagai tanda kenangan dan perpisahan kepada Brigjen Pol Purwo yang telah menunaikan masa baktinya.

Dalam sambutannya, Brigjen Pol Purwo menyampaikan rasa terima kasih kepada para anggota Kompolnas dan para staf sekretariat Kompolnas.

“Bapak-Ibu yang saya hormati, saya mengucapkan terima kasih kepada para Komisioner Kompolnas dan juga para kabag serta staf Sekretariat Kompolnas. Alhamdulillah, saya diberi kesempatan memberikan pelayanan terbaik kepada para Bapak-Ibu sekalian, dan saya memohon maaf apabila selama saya menjabat terdapat banyak sekali kesalahan,” ujar Purwo.

Purwolelono telah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas selama 1 (satu) tahun 6 (enam) bulan.

Selanjutnya, sambutan diberikan oleh Kombes Pol Musa Ikipson. Beliau menyampaikan, demi memajukan institusi Kompolnas, semua Komisioner Kompolnas serta staf Sekretariat Kompolnas harus mempunyai visi-misi yang sama.

“Terima kasih atas dukungannya kepada saya sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas, kami mohon doa restu serta bimbingan. Kami akan meneruskan hal-hal baik apa yang telah diberikan Pak Purwo. Kita yakin punya tujuan bersama, bagaimana Kompolnas ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan amanat yang telah diberikan,” ujar Kombes Pol Musa.

Sambutan juga diberikan oleh Sekretaris Kompolnas, Benny Jozua Mamoto. Beliau menyampaikan untuk tetap terus berinovasi mengembangkan semua ide-ide yang ada, agar Kompolnas dapat terus berkembang mengikuti perkembangan zaman.

“Diharapkan ke depannya, nanti inovasi terus dikembangkan, agar citra Kompolnas ke depannya akan semakin baik. Supaya kita bisa melayani publik lebih baik lagi,” ujar Benny.

Sesuai dengan Keputusan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Nomor 78 Tahun 2021, Kombes Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon menggantikan Brigjen Pol Purwolelono sebagai Kepala Sekretariat Kompolnas. [hs/zf/kp]