PPKM Darurat Oknum Lurah Gelar Hajatan Diperiksa Polisi

PPKM Darurat Oknum Lurah Gelar Hajatan Diperiksa Polisi

Depok – Seorang lurah di Kecamatan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat, diperiksa polisi setelah menggelar resepsi pernikahan di hari pertama penerapan PPKM Darurat.

Pemeriksaan kepada lurah tersebut dilakukan pada Sabtu (3/7) malam. Usai video lurah tersebut viral pada pagi hari, pemeriksaan kepada oknum lurah itu langsung dilakukan malam harinya.

"Langsung kita bawa ke Polres (Depok). Kan kalau kita kasih undangan aja langsung kita anter ke polres karena ini sudah atensi," kata Kapolsek Pancoran Mas Kompol Tri Harijadi saat dihubungi wartawan, Senin (5/7/2021).

Dia menyebut pihak kepolisian tengah mengusut dugaan unsur pidana dari hajatan yang dilakukan oknum lurah itu.

"Iya betul (dalami unsur pidana) di Polres. Karena langsung dibawa ke Polres," kata Tri.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Depok Dadang Wihana mengatakan, pihaknya melalui Satpol PP  telah menghentikan kegiatan resepsi pernikahan tersebut saat PPKM darurat itu digelar.

"Terkait dengan kejadian resepsi pernikahan, Satgas Penanganan COVID Kota Depok oleh Satpol PP sudah turun ke lapangan, sudah melakukan penghentian kegiatan," ujar Dadang kepada wartawan, Minggu (4/7/2021).

"Terkait dengan hal tersebut, kita akan segera melakukan pemeriksaan dan akan melakukan BAP terhadap yang bersangkutan," imbuhnya.

Sebelumnya, video resepsi pernikahan di tengah PPKM darurat tersebut viral di medsos. Pernikahan ini dihadirkan banyak orang. Dalam video yang beredar, terlihat tamu undangan berkerumun di dalam tenda resepsi. Mereka tampak berjoget bersama.

Selain video resepsi pernikahan tersebut, ada juga beredar video acara resepsi lainnya. Dalam video terlihat petugas Satpol PP memberikan garis tanda pada pintu masuk tenda resepsi. Selain itu, para petugas membubarkan kerumunan dan meminta tamu meninggalkan lokasi. [zf]