Polres Aceh Utara Tangkap 3 Tersangka dan 7 kg Sabu Senilai Rp7 miliar di Kampung Nelayan Aceh

Polres Aceh Utara Tangkap 3 Tersangka dan 7 kg Sabu Senilai Rp7 miliar di Kampung Nelayan Aceh

Aceh Utara – Tim satuan narkoba Polres Aceh Utara menangkap tiga tersangka dan tujuh kilogram sabu-sabu senilai Rp7 miliar di perkampungan nelayan, Desa Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. 
Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Utara, Rabu (19/7/2021) menyebutkan, awalnya polisi menerima informasi ada sabu-sabu yang masuk lewat jalur laut ke desa itu. 
“Setelah dilakukan pengembangan, penyelidikan ditemukan tersangka pertama berinisial IR. Dia ditangkap di rumahnya 10 Juli 2021,” ungkap Kapolres. 
Dari IR diketahui sabu-sabu sebenarnya disimpan di rumah S (25). Namun, saat polisi mendatangi rumah S, tersangka tidak berada di rumah. 
Saat digeledah, polisi menemukan tujuh kilogram sabu-sabu yang disimpan di loteng rumah S. Setelah dilakukan penyelidikan diketahui S dan temannya MA (23) berada di Sungai Yu, Kabupaten Aceh Tamiang.
Tim Polres Aceh Utara, sambung Kapolres, bekerja sama dengan Direktorat Narkoba Polda Aceh dan Polres Aceh Tamiang memburu kedua pelaku. 
“Saat ditangkap, keduanya S dan MA melakukan perlawanan. Sehingga terpaksa ditembak pada bagian betis,” tegas Kapolres. 
Dia merincikan, IR berperan sebagai pemindah sabu-sabu dari pinggir laut Seunuddon, Aceh Utara ke sepeda motor hingga ke lokasi penyimpanan. Sedangkan S dan MA, bertugas menjemput sabu-sabu ke tengah laut dengan menggunakan perahu mesin. Sedangkan empat tersangka lainnya masih buron.
“Mereka mengaku ada tiga karung sabu-sabu. Namun jatah mereka hanya tujuh kilogram saja. Ada empat lagi tersangka terkait dengan jaringan sabu-sabu sebanyak tiga karung itu. Kita terus buru sampai ketemu,” pungkasnya. []