Polisi Tetapkan 12 Tersangka Investasi Bodong EDC Cash

Polisi Tetapkan 12 Tersangka Investasi Bodong EDC Cash

Jakarta - Bareskrim Polri Polda Metro Jaya menetapkan 12 tersangka dengan 6 orang yang sudah ditahan terhadap investasi ilegal atau bodong E-Dinar Coin (EDC) Cash. Mirisnya, korban yang melapor hingga saat ini sudah mencapai 1.300 orang dengan merugikan 57 member. 
"Jumlah tersangka sementara yang telah ditahan ada 6 orang dari 12 orang yang berstatus tersangka," ungkap Dirtipideksus Bareskrim Polri, Brigjen Pol Helmy Santika, saat dikonfirmasi, Jumat, 4 Juni 2021. 
"Tambahan 6 ini tersangka baru yang terlibat dan sama-sama membantu dalam investasi bodong EDC Cash," imbuhnya.
Helmy melanjutkan, sampai dengan saat ini sudah ada 1.300 orang korban yang melapor ke Bareskrim Polri. Namun, kurang dari 100 orang saja yang diperiksa dan dimintai keterangan.
"Untuk jumlah saksi dan korban yang melaporkan di desk pengaduan sebanyak 1.300 orang, sementara yang diperiksa baru 63 orang," lanjut Helmy.
Sementara itu, Helmy menyebut sejumlah barang bukti yang disita terkait kasus investasi bodong EDC Cash ini antara lain mobil mewah merek Ferarri dan McLaren, sejumlah tanah dan bangunan.
"Barang bukti yang sudah disita yakni tanah dan bangunan, kendaraan sebanyak 26 buah, surat-surat bukti pembayaran dan transfer serta aset barang mewah lainnya," pungkasnya.***

Sumber: PMJ News