Polisi Peduli Pedagang, Bagikan Sembako Saat Patroli PPKM

Polisi Peduli Pedagang, Bagikan Sembako Saat Patroli PPKM

Sukabumi - Pelaksanaan PPKM selama dua pekan ini bertujuan mengurangi tingkat oenyebaran virus covid 19. Namun demikian, pada tataran realitanya di lapangan, PPKM juga menimbulkan dampak merugikan bagi masyarakat, terutama para pedagang.

Para pedagang diharuskan menaati peraturan PPKM yang membatasi jam malam, yang mengakibatkan pendapatan mereka berkurang.

Melihat situasi tersebut, Polres Sukabumi Kota melakukan patroli penegakan PPKM darurat, Kamis (16/7/2021) malam di sepanjang Jalan Ahmad Yani Kota Sukabumi, serta membagikan puluhan sembako kepada para pedagang.

Kegiatan itu dipimpin Kasat Binmas Polres Sukabumi Kota AKP Iman Retno beserta sejumlah personel dengan menghampiri sejumlah pedagang dan warga sekitar untuk memberikan paket sembako. Petugas juga mengingatkan para pedagang terkait pembatasan kegiatan selama PPKM Darurat.

"Alhamdulillah, malam ini sambil berpatroli dan mengawasi kepatuhan warga terhadap pembatasan kegiatan di masa PPKM Darurat, kami bisa berbagi dengan para pedagang dan warga yang terdampak pandemi Covid-19," ujar Iman Retno kepada wartawan.

Iman berharap bantuan sembako tersebut dapat meringankan beban para pedagang selama masa penerapan PPKM darurat.

Pada awalnya, kunjungan polisi tersebut membuat para pedagang kaget dan khawatir akan dikenakan sanksi tipiring. Namun, raut wajah pedagang berubah sumringah ketika polisi membagikan sembako kepada mereka.

Iman melanjutkan, selain membagikan sembako kepada para pedagang, pihaknya juga memberikan sembako kepada warga kurang mampu yang ada di sepanjang Jalan A Yani Cikole Kota Sukabumi.

Sedikitnya ada 50 paket sembako habis dibagikan Polres Sukabumi Kota kepada para pedagang dan warga kurang mampu di sepanjang Jalan A Yani Cikole Kota Sukabumi.

Di lain pihak, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni berharap, semua elemen masyarakat menaati ketentuan dalam PPKM darurat dalam mencegah penyebaran Covid-19. Pihaknya juga menggelar aksi kepedulian kepada warga yang terdampak penerapan PPKM darurat.[hs/kp]