Polisi Bersepeda Bagikan Sembako di Banyuwangi

Polisi Bersepeda Bagikan Sembako di Banyuwangi

Banyuwangi - Polresta Banyuwangi menggelar bakti sosial (baksos) dengan membagikan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu pada Rabu pagi (21/7/2021). Kegiatan baksos ini dilaksanakan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu melalui Kapolsek Banyuwangi AKP Kusmin mengatakan, kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Dampak Covid-19 di wilayah Kecamatan Banyuwangi, dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas.

“Bhabinkamtibmas dengan mengayuh sepeda membawa bantuan mendatangi tempat tinggal warga. cara ini dilakukan agar anggota bisa masuk gang-gang kecil di kampung. Hari ini ada sekitar 50  paket Sembako yang dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang wilayahnya berada di zona merah,” ujar Kusmin.

Kusmin juga menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan bentuk empati dan kepedulian polisi kepada masyarakat,  guna membantu masyarakat Kabupaten Banyuwangi yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

Lebih lanjut, Sumiati salah satu warga yang menerima bantuan mengungkapan rasa syukur dan  terimakasih kepada pihak kepolisian. Dirinya beserta keluarga merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan sembako tersebut.

“Terimakasih Pak Polisi, ini sangat membantu kebutuhan kami dan keluarga. Semoga polisi semakin kuat dan bisa melindungi masyarakat,” ucap Sumiati. [kp/zf]