Peringati HUT ke 75 Polri, Kompolnas Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Peringati HUT ke 75 Polri, Kompolnas Gelar Donor Darah Untuk Kemanusiaan

Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT Polri ke-75, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengadakan kegiatan donor darah. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kantor Kompolnas, Jl. Tirtayasa VII No. 20 Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Rabu (30/06/2021).

Untuk kelancaran pelaksanaan kegiatan tersebut, Kompolnas menggandeng mitra kerja Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta. Selain para komisioner Kompolnas dan Staf Sekretariat Kompolnas, kegiatan bakti sosial terebut juga diikuti  sejumlah anggota Polri dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Selatan, Civitas Akademika STIK-PTIK, serta Aparatur Sipil Negara yang berdinas di  STIK-PTIK.

Tema yang diusung dalam kegiatan ini “Donor Darah Untuk Kemanusiaan”. Tema tersebut sengaja dipilih, sebagai bentuk kepedulian Kompolnas terhadap kondisi bangsa yang saat ini didera oleh pandemic covid-19.

Berdasarkan assessment Kompolnas, diketahui Pemerintah Provinsi Jakarta khususnya, saat ini sangat memerlukan pasokan darah dalam upaya perawatan medis pasien covid-19 yang kian membludak.

Ketua Harian Kompolnas, Benny Jozua Mamoto, menuturkan aksi donor darah ini sebagai bentuk kepedulian Kompolnas terhadap kondisi yang diderita masyarakat saat ini. Di sisi lain, berdasarkan hasil diskusi Kompolnas dengan PMI DKI Jakarta, diketahui bahwa stok darah yang disimpan PMI DKI Jakarta yang semakin menipis akibat pandemi covid-19.

“Selain dalam rangka memperingati HUT Polri ke-75, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu PMI DKI Jakarta dalam menyuplai kebutuhan darah bagi pasien yang membutuhkan,”. ujar Benny.

Kegiatan sosial seperti ini dinilai sangat diperlukan bagi masyarakat, terlebih dimasa pandemi sekarang yang tak kunjung usai.

Di kesempatan yang sama, para peserta donor darah mengapresiasi kegiatan sosial yang digelar Kompolnas ini.

“Kami mengapresiasi Kompolnas yang turut mengambil bagian dalam peringatan HUT Polri ke 75 dalam bentuk kegiatan donor darah. Semoga sukses dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Hadi, salah satu Civitas Akademika STIK-PTIK. [hs/kp]