Pantau Pelaksanaan Operasi Lilin 2021, Kompolnas Sidak Korlantas Polri

Pantau Pelaksanaan Operasi Lilin 2021, Kompolnas Sidak Korlantas Polri

 

Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) sambangi Gedung Korp Lalu Lintas (Korlantas) dalam rangka membahas rapat evaluasi pelayanan Operasi Lilin 2021, Jumat (31/12/2021).

Rombongan Kompolnas yang dipimpin oleh Komisioner Kompolnas Drs. Pudji Hartanto Iskandar, M.M, dan Yusuf Warsyim S.Ag., M.H tersebut disambut oleh Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Berdasarkan hasil paparan yang diberikan oleh Korlantas Polri, Puji menilai pelayanan yang diberikan Korlantas Polri kepada masyarakat selama menjalankan Operasi Lilin 2021 sudah berjalan dengan baik.

"Intinya apa yang disampaikan Kakorlantas tentang tugas dan tanggung jawab operasi lilin itu sudah dilaksanakan dengan baik," ujar Puji, Jumat (31/12/2021).

Selanjutnya, Puji mengungkapkan, dalam hal pengamanan perayaan natal, Korlantas telah menjalankan tugas dan kewajibannya dengan baik. Pasalnya, saat acara keagamaan tersebut, Korlantas Polri mengerahkan 44.990 Pos Pengamanan di seluruh Indonesia.

"Karena ini penggantian tahun baru, kita sudah melihat pada pengamanan natal kemarin alhamdulilah berjalan lancar, aman dan baik," katanya.

Selain itu, Puji menyampaikan, satuan anggota kepolisian lalu lintas sebagai cerminan polisi yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, telah memberikan pelayanan terbaik dalam satu tahun terakhir ini. Dengan demikian, Korlantas Polri mendapat penilain yang baik di mata masyarakat.

"Kemudian yang kedua, tentunya tidak ada anggota lalu lintas yang menyakiti, kemudian membuat masyarakat jadi resah dan sebagainya," ungkap Puji.[kp]