Meriahnya Vespa World Days 2022

Meriahnya Vespa World Days 2022

Bali - Para penggemar Vespa di tanah air sedang bergembira. Pasalnya, Indonesia menjadi tuan rumah gelaran otomotif Vespa World Days (VWD) 2022 yang digelar di Peninsula Nusa Dua Bali mulai tanggal 9 hingga 12 Juni 2022.

Acara ini diramaikan oleh 8.500 pencinta Vespa dari 16 negara yang hadir, ini Indonesia menjadi pelaksanaan Vespa World Days '22 pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa, yaitu sekarang di Indonesia pulau Bali Nusa dua, kata Daniel Danny Hardjuna Pemegang Amanah Vespa World Days 2022

Lain halnya Anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Pudji Hartanto turut hadir dalam perhelatan tersebut. Bukan hanya sebagai hobi nunggang motor Vespa tapi juga memantau proses pengamanan yang dilaksanakan Polri khususnya Polda Bali dalam perhelatan International ini. Terutama pengamanan arus lalu lintas di jalan dan persimpangan.

Sebagai pengawas eksternal Polri, Pudji berharap Polri dapat terus memberikan rasa aman dalam tugas harkamtibmas pada setiap event-event berskala dunia seperti ini.

“Pelaksanaannya sudah baik dan memadai, ini merupakan pengamanan internasional yang dilaksanakan oleh Polri. Dari mulai hari pertama hingga kedua berjalan lancar dan aman. Dengan ikut serta peran Polri dalam proses pengamanan, di harapkan tercipta harkamtibmas yang aman sampai dengan perhelatan ini selesai,” ujar Pudji kepada media, Sabtu malam (11/6/2022) saat menghadiri gala diner yang diselenggarakan oleh Panitia di taman terbuka hotel Merusaka.

Salah satu rangkaian kegiatan VWD 2022 ini yakni Vespa Ride Out. Dalam agenda ini, para Vespitis hari kedua menjelajah sejumlah kawasan di Pulau Bali, di antaranya adalah Desa Wisata Panglipuran. 


Dengan menunggangi Vespa masing-masing yang sangat beragam jenis vespanya begitu juga tahunnya dari yang tua ori, tua modifikasi, bikin menarik sampai dengan yang new gres vespa baru.

Para rider vespastis yang berjumlah 100 orang sebagai gelombang pertama dengan pengawalan dari Ditlantas Polda Bali melakukan konvoi menuju Desa Panglipuran Nusa Dua dengan jarak kurang lebih 60 km..dan ride out ke dua ke Tegalalang.

Dalam mengikuti riding dengan mengendarai Vespa Kongo tahun 1963 alhamdulillah lancar tidak mogok aman,  Pudji didampingi Jimmy Oentoro dan pimpinan komunitas Vespa Mabes Enclek Broterhood (MEB) Heri Setiawan.


Pudji sangat senang dan merasa aman saat riding karena MEB sangat profesional mengelolanya.
Begitu pula saat memperhatikan di setiap kerawanan lalu luntas ada polisi lalu lintas yang menjaga mengatur lalu lintas dan beri prioritas rombongan vespa, dalam hal tersebut Pudji juga memberi apresiasi dan terimakasih kepada Dirlantas Polda Bali KBP Drs. Prianto yang telah melaksanakan pamlalin dengan baik.


Berharap event International Vespa World Days '22 menjadi ajang promosi wisata Indonesia dimata dunia, bahwa Indonesia memang indah mempesona, kaya akan budaya, kaya akan alam pegunungan dan lautnya.