Kompolnas: Tindakan Mulia Pembagian Paket Sembako Kakorlantas Polri Bersama Ormas Muslim Ringankan Beban Anak Bangsa

Kompolnas: Tindakan Mulia Pembagian Paket Sembako Kakorlantas Polri Bersama Ormas Muslim Ringankan Beban Anak Bangsa

JAKARTA - Langkah penanganan dampak pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 4, yang dilakukan Kepala Korps Lalu-Lintas Polri, Irjen Pol Istiono, bersama beberapa organisasi masyarakat (ormas) Muslim, dengan membagikan paket sembako kepada pemulung di wilayah Pulogadung, Jakarta Timur, mendapat apresiasi dari Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas).
“Selaku anggota Kompolnas, saya merasa bahagia mendengar kabar Kakorlantas Polri berkolaborasi melaksanakan program Pemberian paket sembako kepada masyarakat Pulo Gadung bekerjasama dengan Pemuda Muhammadiyah, Banser DKI dan BRI,” ujar anggota Kompolnas Mohammad Dawam, Sabtu (24/7/2021)
Dawam menuturkan, kegiatan pembagian paket sembako yang dilakukan Kakorlantas Polri bersama Ormas Muslim,  disamping mulia, yakni untuk meringankan beban sesama anak bangsa, tetapi juga menjadi bagian dari implementasi nilai-nilai agama dan sekaligus nilai luhur Pancasila. Dengan demikian bisa dikatakan sebagai program religius dan kemanusiaan.
“Meringankan beban sesama manusia tanpa memandang ras, agama, gender, dan kelompok organisasi masyarakat dan kelompok politik sebagaimana yang diinisiasi Kakorlantas tersebut patut diapresiasi sepenuh hati. Tindakan tersebut mencerminkan kinerja Polri dalam keikutsertaannya membangun bangsa pada saat pandemi ini telah ditunjukkan secara real,” kata Dawam.
Dawam berharap, program-program serupa dengan kolaborasi bersama elemen masyarakat untuk terus memberi solusi setidaknya untuk meringankan beban masyarakat utamanya masa-masa sulit ini.
“Alangkah bagusnya apabila program serupa dilakukan di berbagai daerah dan kelompok masyarakat yang terdampak ekonomi di seluruh wilayah Indonesia. In sya Allah program pembagian sembako semacam ini dan juga vaksinasi massal yang massif dilakukan Polri akan memicu kepercayaan publik kepada Polri sekaligus berdampak positif meningkatkan daya tahan imunitas masyarakat. Saya sangat berterimah kasih dan berharap sekali lagi, semoga program serupa terus ditingkatkan ke berbagai komunitas dan wilayah di Indonesia,” pesannya. [Fr/Zf]