Kompolnas: Sinergitas serta Kolaborasi antara Polri dan Mahasiswa Sangat Presisi Lakukan Pencegahan Covid-19

Kompolnas: Sinergitas serta Kolaborasi antara Polri dan Mahasiswa Sangat Presisi Lakukan Pencegahan Covid-19

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai sinergi serta kolaborasi Polri dan mahasiswa sangat Presisi dalam melakukan pencegahan Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi. Hal ini disampaikan oleh komisioner Kompolnas Yusuf Warsyim.

“Sangat patut bersyukur, Kapolri telah memberikan apresiasi kepada mahasiswa yang telah berperan aktif dalam melaksanakan program vaksinasi nasional. Peran serta mahasiswa dalam membangun herd immunity saat ini memang sangat diperlukan,” ungkap Yusuf kepada wartawan, Sabtu (31/7/2021).

Yusuf menuturkan, mahasiswa harus tetap imun dan sehat untuk dapat menciptakan imunitas dan kesehatan masyarakat.

“Dalam beberapa momen, antara Polri dan mahasiswa sebenarnya telah sering bertemu, berkomunikasi, dan bahkan berbenturan di lapangan. Benturan terjadi, misalnya saat mahasiswa mengekspresikan kebebasan berpendapat melalui aksi demonstrasi dan Polri melakukan pengamanan terhadap aksi tersebut,” ujarnya.

Yusuf mengatakan, harmoni antara Polri dan mahasiswa sangat perlu dibangun dan dirawat dalam memajukan bangsa dan menyelesaikan berbagai persoalan kemasyarakatan dan kebangsaan.

Ia berharap, ke depan sinergi serta kolaborasi antara Polri dan mahasiswa penting untuk terus dilakukan, tak lagi sebatas kegiatan vaksinasi Covid-19 seperti pada masa sekarang ini. Berbagai persolan kemanusiaan, kemasyarakatan, dan kebangsaan yang memanggil peran mahasiswa perlu mendapatkan dukungan dari Polri.

“Suport dari Polri tentu dalam framework pelaksanaan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Saya sangat menyambut baik antara Polri dan mahasiswa bergandeng dan berjabat tangan dalam visi kemanusiaan, kemasyarakatan, dan kebangsaan,” pungkasnya. [fer/zf]