Kompolnas Puji Kinerja Polda NTB Sukseskan Event MotoGP Mandalika 2022

Kompolnas Puji Kinerja Polda NTB Sukseskan Event MotoGP Mandalika 2022

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menyampaikan apresiasi kepada Polda Nusa Tenggara Barat (NTB) dan jajarannya, khususunya unit Dirlantas Polda NTB.

Demikian disampaikan oleh Anggota Kompolnas Pudji Hartanto Iskandar pada hari Selasa (22/3/22).

"Alhamdulilah, event MotoGP di Mandalika tahun 2022 telah selesai. Kami di Kompolnas mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Kapolda NTB serta seluruh jajarannya yang sudah siap dan sigap mengatasi situasi baik pada saat sebelum pelaksanaan maupun saat pelaksanaan," ujar Pudji melalui video yang diterima wartawan, Selasa (22/3/22).

Terlebih, Pudji mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dirlantas Polda NTB yang dengan sigap membantu para penonton MotoGP Mandalika yang terlambat pulang karena keterbatasan sarana shuttle bus yang tersedia.

Keadaan di lokasi tersebut menggugah para anggota Polri yang bertugas untuk membantu. Para penonton tersebut bisa pulang dengan menumpang mobil polisi.

"Apresiasi ini saya sampaikan melihat kesigapan Dirlantas NTB, di mana ada beberapa masyarakat yang belum bisa kembali karena belum mendapat shuttle bus. Dengan sigapnya, anggota Polri memberikan bantuan berupa transportasi menggunakan mobil polisi," jelas Pudji.



Pudji menilai, kesigapan para angota Polri dari Unit Dirlantas Polda NTB ini adalah wujud dari pelaksanaan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat.

"Ini adalah wujud pelaksanaan pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat," imbuhnya.

Pudji mengatakan, bila ditemukan kekurangan dalam menjalankan tugas di lapangan selama event ini berlangsung, baik sebelum maupun saat pelaksanaan, itu menjadi bahan evaluasi.

"Ada hal yang terkait kekurangan, saya rasa itu menjadi evaluasi, baik itu dari pemerintah daerah, maupun secara bersama-sama dalam forum Forkomida,” kata Pudji.

“Sekali lagi ucapan terima kasih dan apresiasi saya dari Kompolnas kepada Kapolda NTB dan seluruh jajarannya," ucapnya. []