Kompolnas: Polisi Jangan Tunggu Laporan Masyarakat Dulu Berantas Preman Ceger

Kompolnas: Polisi Jangan Tunggu Laporan Masyarakat Dulu Berantas Preman Ceger

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengingatkan polisi agar menindak aksi premanisme tanpa harus menunggu laporan dari korban dulu. Sudah semestinya polisi melakukan tindakan preventif dan preemptive terhadap aksi premanisme.
"Presiden sudah memerintahkan Kapolri untuk berantas premanisme, dan Kapolri juga sudah memerintahkan kepada seluruh Kapolda dan jajaran untuk melakukan penegakan hukum kepada premanisme tanpa pandang bulu. Oleh karena itu, polisi tidak perlu menunggu laporan masyarakat," juru bicara Kompolnas, Poengky Indarti, Senin (16/8/2021).
Sebagaimana premanisme yang kini terjadi di Jl Ceger Raya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Poengky berharap, tindakan preventif dan preemptive Polri harus diperkuat di Ceger, karena aksi premanisme masih terjadi meski premannya sudah ditangkap.
"Dalam kasus Ceger, jika ada preman-preman yang melakukan kejahatan pemalakan yang meresahkan masyarakat, khususnya para pedagang di Ceger, maka penting bagi aparat Kepolisian setempat untuk memperbanyak patroli mencegah munculnya aksi kejahatan," jelasnya. []