Kompolnas Nilai Sangat Patriotik Kapolri Launching Vaksinasi Merdeka

Kompolnas Nilai Sangat Patriotik Kapolri Launching Vaksinasi Merdeka

JAKARTA – Sebagai lembaga pengawas fungsional, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menilai sangat patriotik atas gerakan Vaksinasi Merdeka yang diluncurkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo sebagai hadiah perayaan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun 2021

“Sangat patriotik dalam rangka perayaan HUT kemerdekaaan RI ke-76 tahun 2021, Polri menyelenggarakan kegiatan Vaksin Merdeka sebagaimana yang dilaksanakan di Polda Metro Jaya. Perayaan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun pada tahun ini masih dalam suasana pandemi Covid-19. Olehnya itu wajar, sebagai bangsa dan negara Indonesia, mari bersama kita jadikan momentum kemerdekaan RI ke-76 tahun ini untuk membebaskan bangsa dan negara ini dari pandemi Covid 19,” tutur Anggota Kompolnas Yusuf Warsyim dalam keterangannya kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Yusuf menuturkan, upaya pembebasan tersebut,salah satunya yang dilakukan Polri melalui Vaksin Merdeka. Vaksin untuk membangun herd immunity akan dapat memerdekakan masyarakat dari penyebaran Covid-19.

“Saya sangat mendukung sebagaimana yang dikatakan Kapolri bahwa vaksinasi Merdeka merupakan strategi vaksinasi yang akan dilaksanakan untuk merayakan hari kemerdekaan kita ke-76  tanggal 17 Agustus 2021. Semoga target 3 juta lebih yang akan divaksinasi dan di tanggal 17 Agustus 2021 vaksinasi untuk mencapai dosis pertama diikuti dosis kedua benar-benar dapat tercapai,” harapnya.

“Tentu saya mengajak masyarakat yang saat ini belum divaksin mari semua menyiapkan dan mendaftarkan diri untuk mendapatkan vaksin. Kita buktikan bahwa merdeka itu saat ini adalah merdeka dari Covid-19 melalui Vaksin Merdeka,”ajaknya. []