Kompolnas Minta Warga Korban Salah Tangkap Densus 88 Lapor Irwasum & Propam

Kompolnas Minta Warga Korban Salah Tangkap Densus 88 Lapor Irwasum & Propam

JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap 13 terduga teroris jaringan Jamaah Islamiyah (JI) di Riau kemarin. Beredar kabar Densus 88 melakukan salah tangkap.

Dikabarkan ada seorang warga Pekanbaru berinisial H yang menjadi korban salah tangkap. H disebut tengah berada di sebuah rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Menanggapi kabar tersebut, juru bicara Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengatakan Kompolnas akan meminta keterangan kepada Kapolda Riau soal warga yang menjadi korban salah tangkap Densus 88.

"Kami akan klarifikasi kepada Kapolda Riau, apakah benar ada korban salah tangkap oleh Densus 88?" kata Poengky saat dihubungi wartawan, Selasa (15/6/2021).

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) juga meminta agar warga dari korban salah tangkap Densus 88 Antiteror melapor ke Irwasum dan Propam Polri. 

"Korban dan Keluarga dapat mengadukan ke Pengawas Internal Polri yakni Irwasum dan Propam. Pengaduan secara online sudah bisa diakses di seluruh Indonesia," sebut Poengky. [zf]