Kompolnas Lakukan Penelitian di Polresta Deli Serdang

Kompolnas Lakukan Penelitian di Polresta Deli Serdang


DELI SERDANG - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polresta Deli Serdang dalam rangka penelitian pada Kamis (10/3/2022).

Bertempat di Aula Tribrata Polresta Deli Serdang, Ketua Tim Peneliti Kompolnas Yusuf Warsyim, S.Ag., M.H., anggota tim peneliti, bersama Kapolresta Deli Serdang  Kombes Pol Irsan Sinuhaji, S.H., S.I.K. dan jajaran Pejabat Utama Polresta Deli Serdang bersama dalam kegiatan tersebut.

"Penelitian ini menfokuskan topik peran pimpinan Polri dalam pencegahan pelanggaran anggota berdasarkan peraturan perundang-undangan di  Indonesia. Kami melaksanakan penelitian ini dengan melakukan pengumpulan data dan wawancara melalui diskusi di ruangan ini," ujar Yusuf, Kamis (10/3/2022).

Ketua Tim Peneliti Kompolnas melakukan pengumpulan data dan wawancara langsung kepada para Kasat Fungsi Polresta Deli Serdang.

"Poin positif yang menjadi catatan kami dari jawaban Pejabat Unsur Pimpinan di Polresta Deli Serdang ini, yaitu 'tidak perlu banyak kebijakan yang dikeluarkan bila kebijakan itu sendiri melanggar peraturan peraturan yang berlaku di tubuh Polri',” ungkap anggota tim peneliti Kompolnas Auliya Khasanofa, S.H., M.H.

Sementara itu, dalam konfirmasinya terkait penelitian yang dilakukan oleh Kompolnas ini  Kapolresta Deli Serdang mengatakan, "Kegiatan ini adalah salah satu wewenang Kompolnas dalam mengawasi kinerja Polri, dan tujuannya untuk menjadikan kinerja Polri semakin baik serta tetap profesional, tanpa melakukan pelanggaran-pelanggaran" ungkapnya. []