Kompolnas Harap Polisi Tersangka Penyetubuh Dua Anak Dipecat dari Kepolisian

Kompolnas Harap Polisi Tersangka Penyetubuh Dua Anak Dipecat dari Kepolisian

Maluku Utara - Polda Maluku Utara telah menetapan oknum polisi berinisial Brigpol AGH alias G (40 tahun) sebagai tersangka atas dugaan tindakan menyetubuhi dua anak di bawah umur di Kabupaten Halmahera Utara, Maluku Utara. 
Komisioner Kompolnas Poengky Indarti menyampaikan, pihaknya menyambut baik kesigapan Polda Maluku Utara melakukan lidik dan sidik atas kasus tersebut.
"Tindak pidana yang dilakukan tersangka tidak hanya merusak kehidupan korban, melainkan juga merusak kehidupan keluarganya, dan mencoreng nama baik institusi Polri," ujar Poengky, Rabu (4/8).
Menurut Poengky, selain dijerat undang-undang perlindungan anak dengan ancaman pidana maksimum 15 tahun dan denda Rp2 miliar, Brigpol AGH harus mendapat hukuman dari institusi Polri, maksimum Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH).
"Saya berharap selain diproses pidana, tersangka juga diproses pelanggaran kode etik dengan ancaman hukuman maksimum PTDH," tandasnya.
Sebelumnya, Brigpol AGH ditangkap usai diduga mencabuli dan menyetubuhi dua remaja yang tak lain merupakan adik kandung dan anak angkat istrinya. Ia kini telah berstatus tersangka usai dilakukan gelar perkara. []