Kompolnas Dukung Operasi Yustisi Pelanggaran Prokes Covid-19

Kompolnas Dukung Operasi Yustisi Pelanggaran Prokes Covid-19

Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mendukung operasi yustisi pelanggaran protokol kesehatan (Prokes) covid-19. Hal itu disampaikan Anggota Kompolnas Pudji Hartanto dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 yang terus merebak dan belum munujukkan tanda-tanda akan berakhir.
"Saya ingin menggarisbawahi kata peduli ya. Saya berharap di sini ada peningkatan kepedulian dari para Ketua RT, RW, dan Lurah," kata Pudji dalam rilis video yang diterima indonews, Jum`at (28/5/2021). 
Menurutnya, kepedulian menjadi penting untuk mencegah merebaknya virus corona di wilayah RT/RW dan kelurahan.
"Kalau tidak ada kepedulian, jadi yang tadinya zero kasus covid-19 jadi ada, terpapar gitu," pungkas Irjen Pudji.
Selain itu, sosok yang juga merupakan tokoh masyarakat di RT 02, RW 01 Kelurahan Binong Curug Tangerang ini mengatakan dibutuhkan kedisiplinan untuk mencegah terpapar covid-19.
"Dengan kita disiplin, in sya Allah, walaupun kita sudah ada yang terpapar, tapi karena kita disiplin, baik itu yang sudah kena ataupun belum, akan terhindar dari terpaparnya covid-19," kata Pudji.
Kepedulian Pudji dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19 juga diwujudkannya dengan memberikan bantuan masker kepada masyarakat di wilayah tersebut.
Pudji juga mendukung kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan operasi yustisi pelanggaran prokes covid-19. Serta membantu memaksimalkan penuntasan vaksin covid-19 yang dicanangkan pemerintah bagi masyarakat.* (Rikard Djegadut/indonews.id).

Anggota Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas), Irjen Pol (Purn) Drs Pudji Hartanto Iskandar MM secara simbolis menyerahkan bantuan masker kepada Lurah Binong, Curug, Tangerang (Foto: Ist)