Kompolnas Desak Polri Telusuri Jaringan Teroris Penjual Senpi kepada Oknum Polisi di Makassar

Kompolnas Desak Polri Telusuri Jaringan Teroris Penjual Senpi kepada Oknum Polisi di Makassar

JAKARTA – Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi kecepatan serta profesionalitas Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar dalam menangani kasus tewasnya Pegawai Dinas Perhubungan Kota Makassar Najamuddin Sewang ditembak oknum polisi berinisial SA pada 3 April 2022 lalu.

"Kami mengapresiasi kecepatan serta profesionalitas Polda Sulsel dan Polrestabes Makassar dalam menangani kasus ini," ujar Poengky.

Lebih jauh dari kasus tersebut, Kompolnas mendesak Polri agar menelusuri jaringan teroris yang menjual senjata api (senpi) kepada SA. Senjata api tersebut dipakai untuk menghabisi Najamuddin.

Jubir Kompolnas Poengky Indarti tak habis mengerti atas tidakan oknum polisi yang membeli senpi dari jaringan teroris. Padahal, anggota kepolisian mestinya menumpas jaringan teroris.

"Kami berharap Polri menelusuri jaringan teroris yang menjual senpi pada pelaku, dan berharap pelaku yang membeli senpi secara online dari jaringan teroris tersebut diperiksa apakah yang bersangkutan punya jalur ke kelompok teroris tersebut," kata Poengky kepada wartawan, Jumat (22/4/2022). []