Kompolnas Apresiasi Polri Tangani Pandemi Covid-19

Kompolnas Apresiasi Polri Tangani Pandemi Covid-19

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) apresiasi kinerja Kapolri Listyo Sigit Prabowo terkait penanganan pandemi Covid-19.

Ketua Harian Kompolnas Benny Jozua Mamoto mengatakan, dalam hal penanganan dalam situasi pandemi, Polri sudah melaksanakan tugasnya secara baik. Padahal, menurut Benny  tugas pokok Polri saja sudah terbilang berat, ditambah lagi dengan tugas tambahan menangani pandemi Covid-19.

"Di tengah melaksanakan tugas rutin yang berat, Polri di bawah kepemimpinan Listyo diberikan tambahan tugas penanganan pandemi Covid-19, dan itu dilakukan dengan baik," ujar Benny, Selasa (11/1/2022).

Selain itu, Benny juga menyebutkan, Kapolri terus berupaya meningkatkan kinerja jajarannya untuk melawan pandemi Covid-19. Menurutnya, hal tersebut dapat tecermin dari program serbuan vaksinasi yang telah diluncurkan untuk mencapai tingkat vaksinasi yang ditargetkan pemerintah.

"Segmen vaksinasi pun diperluas ke kelompok anak-anak, sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintahan melalui Kemenkes. Kapolri tidak lelah dan henti-hentinya berupaya untuk bertarung melawan pandemi Covid-19," jelas Benny.

Lanjut Benny, Kapolri juga terus berusaha mengajak serta memberikan edukasi masyarakat untuk ikut vaksinasi sebagai bentuk ikhtiar melawan pandemi Covid-19. Masyarakat juga dihimbau untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak, dan lainnya.

"Dari data yang didapat, sebanyak 1.364.928 orang belum tervaksinasi. 79,46 persen telah divaksinasi dosis pertama dan 48,32 persen telah tervaksinasi dosis kedua Polri di bawah komando Bapak Kapolri yang terus berkomitmen melakukan serbuan vaksinasi sebagai upaya melawan pandemi Covid-19," ungkap Benny. [zf/kp]