Kompolnas Apresiasi Langkah Kapolri  Ajak Ormas Pemuda dan Masyarakat Sukseskan Herd Immunity

Kompolnas Apresiasi Langkah Kapolri Ajak Ormas Pemuda dan Masyarakat Sukseskan Herd Immunity

JAKARTA - Komisi Kepolisian Nasional (kompolnas)  mengapresiasi langkah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo  dengan menggandeng organisasi kepemudaan Himpunan Mahasiswa Islam Indonesia (HMI), dalam meningkatkan herd immunity.

“Kegiatan pemantauan vaksinasi massal yang melibatkan kelompok kepemudaan dalam hal ini HMI oleh Kapolri perlu diapresiasi. Sebab dalam hal ini motivasi mendasar adalah tercapainya kekebalan kelompok, herd immunity bagi kelompok kepemudaan,” ungkap Anggota Kompolnas Mohammad Dawam dalam keterangannya, Sabtu (17/7/2021).

Dawam berharap agar agenda yang dilakukan Kapolri dengan melibatkan jaringan dan kelompok masyarakat ke seluruh wilayah di Indonesia tersebut terus berlanjut. Hal ini jelas menunjukkan komitmen kuat dari Pemerintah dalam membangun herd immunity.

“Polri menjadi garda terdepan dalam proses pembangunan kekebalan komunitas ini, tentu berkolaborasi dengan instansi pemerintah dan kelompok masyarakat lainnya,” ujar Dawam.

Menurutnya, konsep fastabiqul khairat yang diusung HMI selama ini nyata bisa terlaksana secara aktual. Berlomba-lomba dalam hal kebaikan bersama untuk membangun bangsa, amat nyata dilaksanakan pada hari ini bersama Polri. Ini menunjukkan bangsa besar di mana elemen-elemen di dalamnya saling bekerja sama dan saling mendoakan dalam memecahkan persoalan yang dihadapi bangsa yakni meminimalisir penyebaran Covid-19 di Indonesia.

“Saya berharap, kegiatan yang sama terus dilakukan, dikonsolidasikan ke berbagai jaringan HMI sampai kepelosok Tanah Air. Dengan demikian, menemukan substansi dan relevansi permasalahan yakni ikhtiar meredam meluasnya Covid-19 dengan melakukan vaksinasi massal ini bukan sekedar acara seremonial saja,” ujarnya.

Dawam mengajak, semua pihak untuk bahu-membahu dalam menumbuhkan kepercayaan kepada Pemerintah yang memang ikhtiar sungguh-sungguh dalam penanganan pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19 ini.

“Oleh karenanya saya berharap, momentum saat ini secara baik bisa dijadikan ajang konsolidasi nasional elemen bangsa dalam proses pembentukan kesehatan bagi warga negara.  Selaku anggota Kompolnas, saya juga berharap semua anak bangsa untuk selalu berdoa, bersimpuh, dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, semoga  wabah pandemi Covid-19 di Indonesia khususnya, dan di dunia pada umumnya kian mereda, menurun; dan selanjutnya segera pulih kembali sebagaimana kondisi normal seperti sebelumnya,” harapnya. []