Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri Sepanjang Tahun 2021

Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri Sepanjang Tahun 2021

Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) hadiri acara Rilis Akhir Tahun 2021 di Rupattama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Jumat (31/12/2021).

Acara tersebut dipimpin oleh Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. dan dihadiri oleh berbagai macam perwakilan dari lembaga-lambaga negara lain, serta rekan-rekan media masa dan jurnalis.

Dalam sambutannya, Ketua Harian Kompolnas Dr. Benny Jozua Mamoto , S.H., M.Si., menyampaikan apresiasi terhadap kinerja jajaran Korps Bhayangkara selama tahun 2021.

Benny mengungkapkan, Polri saat ini tidak hanya bertanggung jawab menjaga kamtibnas, namun juga mampu menjalankan tugas di luar tupoksi Polri. Seperti halnya penanganan Covid-19 hingga pemulihan ekonomi nasional.

"Kami sangat apresiasi atas kinerja yang telah dicapai Polri. Bayangkan tugas rutin saja sudah berat sekali, masih diberikan tugas tambahan oleh Bapak Presiden. Menangani Covid-19, pemulihan ekonomi nasional. Tetapi dapat dilaksanakan dengan baik, terbukti bahwa hal ini diakui oleh semua pihak atas kontribusi kinerja dari jajaran Polri dibawah pimpinan Bapak Kapolri," ungkap Benny.

Selain hal tersebut, Benny juga menyampaikan, pihaknya mengapresiasi Polri dalam menjaga dan mengawal penyelenggaraan olahraga PON XX di Bumi Cendrawasih, Papua. Benny menilai Polri tidak hanya berhasil dalam pengamanan, namun juga sukses dalam prestasi.

"Kami tahu di jajaran Polda Papua, tidak hanya bertugas sebagai pengaman. Ternyata masuk juga dalam kepanitiaan, cabang olahraga ini ada anggota Polda, jadi kami salut atas prestasi dari rekan-rekan di Polda Papua," ujar Benny.