Kompolnas Apresiasi Kinerja Ditlantas PMJ Cegah Meluasnya Covid-19

Kompolnas Apresiasi Kinerja Ditlantas PMJ Cegah Meluasnya Covid-19

JAKARTA – Juru bicara Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti mengapresiasi kinerja jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya (PMJ) yang berada di garis terdepan dalam upaya mencegah meluasnya penyebaran pandemi Covid-19. Apalagi, saat pemerintah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Para petugas Ditlantas PMJ mengerahkan segenap waktunya untuk menjaga wilayah-wilayah pembatasan kegiatan masyarakat di tempat umum.

Selain menjaga pemberlakukan peraturan PPKM ini, PMJ menghimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah dan meminimalisir kegiatan di luar rumah.

Para petugas juga mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat demi mencegah meluasnya penyebaran Covid-19.

"Semuanya dilaksanakan dengan baik dan mereka semua tidak kenal lelah melaksanakan tugas," tutur Poengky dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu, (17/7).

Dia mengatakan, sangat dipahami jika ada di antara anggota Ditlantas PMJ yang kemudian terpapar Covid-19 saat melaksanakan tugas.

Oleh karena itu, dia pun sepakat dengan apa yang disampaikan Dirlantas PMJ bahwa para anggota Ditlantas PMJ adalah pahlawan. Mereka telah melakukan yang terbaik melebihi panggilan tugasnya.

"Saya mengapresiasi Dirlantas PMJ Kombes Pol. Sambodo dan seluruh jajaran atas kerja keras yang luar biasa. Saya berharap semuanya dikaruniai kesehatan, dan bagi yang sakit semoga segera dapat pulih seperti sedia kala," ujar Poengky. []