Kompolnas Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersama Polri Atasi Pandemi Covid-19

Kompolnas Ajak Semua Elemen Masyarakat Bersama Polri Atasi Pandemi Covid-19

JAKARTA – Harmonisasi dan kerja sama yang dibangun oleh Polri bersama organisasi Muslim Pengurus Pusat Muhammadiyah dan Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dalam menyukseskan program nasional Vaksinasi Presisi, yang bertujuan untuk meningkatkan kekebalan tubuh (herd immunity) kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19, tentunya harus didukung oleh semua elemen bangsa.
Ungkapan tersebut disampaikan anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Yusuf Warsyim, Jumat (30/7/2021).
“Kerja sama yang dibangun Polri dengan Muhammadiyah dalam vaksinasi, tentu sangat tepat. Tentu tidak hanya Muhammadiyah, tetapi semua elemen masyarakat patut diajak bergandeng tangan atasi pandemi Covid-19 agar segera berakhir. Masyarakat kembali sehat, ekonomi kembali pulih,” ucap Yusuf.
Yusuf menuturkan, pandemi Covid 19 yang mendera Indonesia saat menuntut semua eleman bangsa untuk bersatu bersama pemerintah dalam penanganannya.
“Saat ini Polri telah luar biasa perannya dalam membantu pemerintah menangani pandemi  Covid-19. Bermula dari bertugas mengawasi dan menegakkan prokes. Saat ini Polri turun ke lapangan melakukan vaksinasi, menyalurkan bansos serta tak henti melakukan sosialisasi dan edukasi prokes terhadap Covid-19,” ucapnya.
Mengutip pernyataan Ibnu Sina, Yusuf menyampaikan, tenang adalah separuh obat untuk sakit, panik adalah separuh penyakit. Tentu kita semua sangat berharap masyarakat bisa tenang menghadapi pandemi ini.
Oleh karena itu, ketenangan masyarakat perlu dibangun oleh anggota Polri dalam tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat melalui perannya mengatasi pandemi Covid-19 saat ini.
“Vaksinasi, penyaluran bansos serta sosialisasi dan edukasi prokes oleh Polri semoga dapat memberikan ketenangan masyarakat,” harapnya. [fer/zf]