Kompolnas Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal Sesuai Himbauan Presiden

Kompolnas Ajak Masyarakat Mudik Lebih Awal Sesuai Himbauan Presiden

Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) berikan apresiasi Korps Lalu Lintas Polri dalam persiapan Operasi Ketupat 2022.

“Saya dari Kompolnas tentunya menyampaikan apresiasi dengan apa yang sudah disiapkan oleh Korlantas Polri dalam pengamanan Operasi Ketupat 2022,” ungkap Anggota Kompolnas Pudji Hartanto, saat ditemui wartawan di markas Korlantas Polri, Jumat (22/4/2022).

Mantan Kakorlantas Polri itu, juga menghimbau kepada masyarakat agar bisa mudik lebih awal, sebagaimana yang telah dihimbau oleh Presiden.

“Kemudian kepada masyarakat sesuai dengan apa yang sudah dihimbau oleh Presiden, di mana pemerintah berharap masyarakat bisa mudik lebih awal sesuai dengan jadwal yang sudah ada di masing-masing keluarga. Kemudian juga diharapkan kepada masyarakat agar bisa memanfaatkan apa yang menjadi jadwal yang sudah disampaikan Polri dalam hal ini Korlantas. Tentunya dalam hal ini bisa membantu Polri. Sehingga kepadatan dari apa yang menjadi kekhawatiran dari Korlantas Polri, terkait kemacetan, itu tidak terjadi,” himbau Pudji.

Selain itu, Pudji juga berpesan kepada personil Korlantas Polri, untuk tetap semangat melaksanakan tugas, tentunya akan menghasilkan suatu hasil yang baik, yaitu mudik bisa lebih cepat, lebih lancar, dan aman.

“Manejement lalu lintas seperti yang diarahkan Presiden itu betul. Pastinya hal itu sudah disiapkan dan akan dilaksanakan beberapa alternatif kebijakan oleh Kakorlantas,” ucapnya. []