Kompolnas Adakan Syukuran Kenaikan Pangkat Kaset Kompolnas

Kompolnas Adakan Syukuran Kenaikan Pangkat Kaset Kompolnas

JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memimpin korps raport kenaikan pangkat 11 orang Perwira Tinggi (Pati) Polri di Mabes Polri, Jakarta Se latan, Kamis (16/9/2021).

Dalam upacara tersebut, Kapolri melantik tiga Pati Polri naik pangkat menjadi Inspektur Jenderal Polisi, dan delapan perwira lainnya mendapatkan bintang satu, Brigadir Jenderal Polisi.

Kepala Sekretariat Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Brigjen Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon adalah salah satu perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat. Musa menerima kenaikan pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) naik me jadi Brigadir Jenderal (Brigjen).

Sebelumnya, saat masih menyandang pangkat Kombes, Musa telah dilantik menjadi Kepala Sekretariat Kompolnas, di gedung Kemenko Polhukam, Senin 25 September 2021 silam.

“Puji syukur atas anugerah Tuhan, ini semua tidak lepas dari kerjasama serta dukungan rekan-rekan sekretariat Kompolnas. Saya berharap kita dapat terus bekerja sama, untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan,” ujar Musa saat acara syukuran yang diadakan di kantor Kompolnas, Jumat (17/9/2021).

Setelah pelantikan kenaikan jabatan, Kompolnas mengadakan acara syukuran kenaikan jabatan Brigjen Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon di kantor Kompolnas pada Jumat (17/9/2021)._

Lebih lanjut, Sekretaris Kompolnas Benny Jozua Mamoto menyampaikan, menurutnya Kompolnas sudah menjadi harapan bagi masyarakat, terutama mencari solusi dalam hal pengaduan.

“Publik merasakan kehadiran kita, harapan publik Kompolnas menjadi solusi. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi kita. Semakin baik pelayanan kita, justru pengaduan semakin meningkat,” ujar Benny.

Benny juga menjelaskan, tiap generasi mempunyai permasalahan yang berbeda, terutama pada generasi mileneal. Perbedaan generasi tersebut berkaitan dengan prilaku kepolisian.

“Ada satu hal yang saya lihat, generasi ini juga berpengaruh. Misalnya generasi old dengan generasi milenial tantangan serta masalahnya berbeda,” jelas Benny.

Selanjutnya, Benny berharap dengan Kepala Sekretariat beserta seluruh anggota Kompolnas dapat terus berinovasi dalam meningkatkan pelayanan. Terlebih jika nanti e-lapor Kompolnas sudah terintegrasi dengan Dumas Presisi Polri.

“Kita berharap semoga Pak Musa nanti bisa mengevaluasi dan berinovasi, mana saja yang perlu ditingkatkan khususnya pelayanan. Terutama nanti jika sudah terintegrasi dengan Dumas Presisi, sehingga nanti pelayanan kita dapat lebih efektif dan efisien,” ungkap Benny.

Berikut nama 11 perwira tinggi yang naik pangkat:

1. Irjen Pol Arkan Hamzah, Sahlijemen Polri

2. Irjen Pol Eddy Hartono, Widyaiswara Kepolisian Utama TK.I Sespim Lemdiklat Polri

3. Irjen Pol Achmad Kartiko, Pati Baintelkan Polri (penugasan pada BP2MI)

4. Brigjen Pol Iswyoto Agoeng Lesmana, Kapuslitbang Polri

5. Brigjen Pol Kristono, Pati SOPS Polri (penugasan pada Kempolhukam)

6. Brigjen Pol Lakoni, Pati Lemdiklat Polri (penugasan pada Kempolhukam)

7. Brigjen Pol Asep Jenal Ahmadi, Pati Divkum Polri (penugasan pada Kempolhukam)

8. Brigjen Pol Mashudi, Kapusnafis Bareskrim Polri

9. Brigjen Pol Hariyanta, Karoanalisis Baintelkam Polri

10. Brigjen Pol Benny Ali, Karoprovos Divpropam Polri

11. Brigjen Pol Musa Ikipson Manaek Muara Tampubolon, Itwasum Polri (penugasan pada Kempolhukam).