Delapan Terduga Pelaku Pengeroyokan Polisi Ditangkap

Delapan Terduga Pelaku Pengeroyokan Polisi Ditangkap

Jakarta – Delapan orang dari para terduga pelaku pengeroyokan terhadap seorang polisi di Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis, (8/07/2021) dini hari lalu telah ditangkap pihak kepolisian Polres Metro Jakarta Selatan. Dua di antara tersangka adalah perempuan. Polres Metro Jakarta Selatan telah menetapkan tiga di antaranya sebagai tersangka. Sedangkan lainnya yang masih diburu polisi.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, saat dihubungi wartawan, Jumat (9/7/2021) mengatakan, para pelaku dan kelompoknya yang tengah melakukan balapan liar itu tidak mau dibubarkan polisi lalu melakukan penyerangan kepada Iptu Suwardi yang sedang melaksanakan tugas.

"Para pelaku melakukan penyerangan kepada Iptu Suwardi yang sedang melaksanakan tugas. Mereka tidak mau dibubarkan, tidak mau mendengar imbauan dari kepolisian. Ini perilaku brutal yang tidak bisa ditolerir," kata Azis.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan kejadian bermula saat anggota polisi membubarkan kerumunan di masa PPKM Darurat.

"Tim PPKM sedang patroli ada kerumunan di jalan tersebut. (Polisi) mau membubarkan, ternyata kerumunan balap liar, dan anggota (tetap) membubarkan, tapi mereka semua melakukan pengeroyokan kepada anggota," ujar Yusri.

Setelah menangkap delapan terduga pelaku geng motor yang lakukan pengeroyokan tersebut, polisi akan mengejar para pelaku lainnya.

"Kami masih kejar yang lain. Polisi akan mengejar para pelaku semua-semua ini," ujar Kombes Pol Yusri Yunus pada Jumat (9/7/2021).

Sebelumnya, dalam rekaman video yang viral di media sosial, seorang petugas kepolisian yang hendak membubarkan balap liar di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan mendapat perlawanan dari para pelaku balapan liar. Dalam video tersebut terlihat para pelaku memojokkan dan memukul petugas kepolisian. []