Anggota Kompolnas Pudji Hartanto Relakan Mobilnya Jadi Kendaraan Vaksinasi Keliling

Anggota Kompolnas Pudji Hartanto Relakan Mobilnya Jadi Kendaraan Vaksinasi Keliling

JAKARTA -  Anggota Kompolnas, Irjen Pol (Purn) Pudji Hartanto Iskandar menyumbang satu unit mobil Volkswagen miliknya untuk kegiatan vaksinasi keliling di Jakarta. Kegiatan vaksinasi keliling tersebut dilakukan Sentra Vaksinasi Serviam (SVS).
Pudji mengaku ikhlas menyumbangkan mobil antik miliknya. Menurut dia, tujuan vaksinasi keliling tersebut untuk menjangkau tempat-tempat yang selama ini belum divaksin.
“Selaku anggota Kompolnas, hari ini saya ikut tergabung dalam gerakan Sentra Vaksinasi Serviam. Dimana kita diminta oleh panitia untuk berpartisipasi transportasinya. Olehnya dengan PW Combi, kita rela mobil kita dipakai oleh Serviam dalam rangka vaksinasi keliling,” jelas Pudji saat ditemui wartawan di sela-sela pelepasan peserta vaksinasi keliling, di lokasi SMA Santa Ursula, Jakarta Pusat pada Selasa (3/8/2021).
Mantan Kakorlantas Polri itu menuturkan, sumbangan tersebut dilakukannya selaku anggota Volkswagen Fans Club (VFC) Jakarta. Selain menyumbangkan mobil, VFC Jakarta juga turut menyediakan driver.
“Ketika sampai di tempat-tempat yang belum melakukan vaksin Covid-19, berdasarkan jadwal, kita membuka area untuk melaksanakan vaksinasi. Semua tenaga kesehatan, vaksin sudah disiapkan oleh Menteri Kesehatan, kami hanya menyediakan transportasi,” tutur Pudji
Pudji mengajak masyarakat, agar dapat memberikan dukungan doa agar pelaksanaan gerakan vaksinasi yang dilakukan oleh Serviam dapat berhasil dengan baik. Agar masyarakat Indonesia dapat tervaksin dengan baik.
Pudji berharap kegiatan vaksinasi keliling tersebut berjalan dengan lancar. Pudji juga menyampaikan, total ada tujuh mobil yang disumbangkan VFC Jakarta dalam kegiatan vaksinasi keliling ini.
“Tujuh mobil telah kami siapkan untuk pelaksanaan vaksinasi kelililing dari Serviam. Mobil kami di gunakan untuk transportasi vaksinasi keliling mulai hari Selasa 3 Agustus 2021 sampai bulan Desember,” tutur Pudji.
Dalam kegiatan pembukaan vaksinasi kelililing tersebut turut hadir Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga, Wakil Menteri Kesehatan (Wamenkes) Dante Saksono Harbuwono, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji. Selain itu, turut hadir pula Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo, Ketua Umum Komunitas Volkswagen Indonesia Komjen Pol (Purn) Nana Soekarna, Wakil Walikota Jakarta Pusat, Para Relawan, dan Para Nakes Kemenkes. []