Home / Berita Kompolnas / Harapan Kompolnas Kepada Korps Lalu Lintas Polri Yang Telah Berusia 65 Tahun

Harapan Kompolnas Kepada Korps Lalu Lintas Polri Yang Telah Berusia 65 Tahun

Laporan: Idham Anhari

Selasa, 22 September 2020, 23:28 WIB

RMOL.ID- Ada harapan besar yang disampaikan mantan Kepala Korps Lalu Lintas Polri, Irjen (Purn) Pudji Hartanto terhadap Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri yang hari ini memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-65.

“Masih berharap banyak adanya perubahan kultur pada masing-masing anggota Polantas dalam tugasnya,” kata Pudji kepada wartawan, Selasa (22/9).

Sosok yang kini duduk sebagai Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) ini memberikan catatan agar Korlantas dapat mewujudkan budaya tertib berlalu lalu lintas yang baik, disiplin yang tumbuh dari masing-masing individu.

Di sisi lain, sambung mantan Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan itu, penegakan hukum yang objektif juga harus terus dibangun pasca diterapkanya elektronik policing seperti tilang elektronik.

“Juga pelayanan Registrasi dan Identifikasi (Regident) kendaraan maupun pengemudi yang profesional dan modern cerdas bermoral,” jelasnya.

Ia menambahkan, Koordinasi Komunikasi Kendali Informasi (K3I) diharapkan terus ditingkatkan lebih baik lagi dan terintegrasi dengan stakeholder terkait secara nyata. Di samping itu, purnawirawan jenderal bintang dua itu mengajak masyarakat sebagai pengemudi dan pengguna jalan agar mau menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

“Dengan melaksanakan TRI SIAP, Siap mentaati peraturan lalu lintas, Siap kondisi pengemudi, Siap kondisi kendaraan,” demikian Pudji.

EDITOR: DIKI TRIANTO