Home / Berita Kompolnas / Hampir Setahun Kasus Novel Baswedan, Kompolnas Sebut Polisi Butuh Dukungan Banyak Pihak

Hampir Setahun Kasus Novel Baswedan, Kompolnas Sebut Polisi Butuh Dukungan Banyak Pihak

 

Komisi Kepolisian Nasional. (Foto: Okezone)
Komisi Kepolisian Nasional. (Foto: Okezone)

JAKARTA – Komisioner Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Poengky Indarti menyebut pihak kepolisian membutuhkan dukungan dari banyak pihak untuk mengungkap kasus penyiraman air keras ke penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan.

Kasus Novel sendiri hampir genap satu tahun pada April 2018. Tetapi hingga kini, polisi belum mampu mengungkap motif dan pelaku di balik aksi teror tersebut.

“Untuk dapat mengungkap kasus Novel Baswedan memang membutuhkan kesabaran dan dukungan semua pihak,” kata Poengky saat dikonfirmasi Okezone, di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Menurut dia, Kompolnas sebagai pengawas fungsional Polri telah melakukan tiga kali gelar perkara dan update perkembangan kasus Novel Baswedan dengan para penyidiknya.

Dalam kasus ini, sebut Poengky, tim penyidik sudah melakukan penyelidikan dan penyidikan dengan metode scientific criminal investigation. Sehingga, kata dia, hasilnya dapat dipertanggungjawabkan.

Poengky menuturkan, saat ini para penyidik masih membutuhkan tambahan keterangan dari saksi dan korban. Akan tetapi, sambung dia, prosesnya tetap menunggu Novel selesai menjalani pengobatan.

“Menurut hasil pengawasan Kompolnas, tim penyidik sudah bekerja dengam serius. Jika memang tim penyidik belum berhasil menangkap para pelaku dan dalang kasus ini, maka para penyidik justru harus terus menerus dibantu agar kasus Novel bisa terungkap,” paparnya.

(han)

Sumber:
[Puteranegara Batubara, Jurnalis – okezone.com – Senin 26 Maret 2018 07:31 WIB ] Link: https://news.okezone.com/read/2018/03/26/337/1877784/hampir-setahun-kasus-novel-baswedan-kompolnas-sebut-polisi-butuh-dukungan-banyak-pihak