Home / Berita Polri / Guna Terwujudnya Kamtibmas Jelang Pilkada di Kota Tual, Polres Malra Menggelar Silaturahmi

Guna Terwujudnya Kamtibmas Jelang Pilkada di Kota Tual, Polres Malra Menggelar Silaturahmi

Tribratanews – Kamis (08/02/2018), pukul 21.15 Wit, bertempat di Rumah Makan Saraba Watdek Kec. Kei Kecil Kab. Malra telah dilaksanakan giat Silaturahmi TNI/Polri bersama Ketua dan Komisioner KPU Kota Tual, Ketua dan Komisioner Panwas Kota Tual serta para Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual dan Timses masing-masing pasangan calon guna terwujudnya kamtibmas yang aman dan damai di Bumi Maren”.

Silaturahmi ini dihadiri oleh Tim Pamatwil Polda Maluku yaitu, Karo Rena Polda Maluku Kombes Pol. I Bagus Rai Elryanto,SH,SIK,MH., dan Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol. Drs. Mohamad Rum Ohoirat, Kapolres Malra AKBP Indra Fadilah Siregar,SH,SIK., Dandim 1503 Malra Letkol Arh. Yoyo Karyo,A.Md, Dan Lanud Dumatubun (mewakili), Waka Polres Malra Kompol D. Ubro., para Kabag, Kasat, Kapolsek, para Perwira Polres Malra, Ketua KPU Kota Tual Ibrahim Faqih,S.Pd, beserta staf., Ketua Panwaslu/Devisi Hubungan Antara Lembaga Kota Tual Moh. Taher Yamko,SE,Mac.Dev, beserta staf., Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2018 Akronim Pasangan ADIL (Calon Wakil Walikota Fadila Rahawarin,S.Pi)., Akronim Pasangan AMAN (Calon Wakil Walikota Tual. Usman Tamnge)., Akronim Pasangan SERASI (Calon Wakil Walikota Tual. Eva Fransina Balubun,S.Pt).

Adapun pesan kamtibmas yang disampaikan oleh Tim Pamatwil Polda Maluku, Kapolres Malra, Dandim 1503 Malra dan Teknis Pelaksanaan Pilkada Kota Tual Oleh Ketua KPU Kota Tual, Teknis Pengawasan Oleh Ketua Panwas Kota Tual dan Penyampaian Pendapat, Usul dan Saran dari Pasangan Calon Wakil Walikota Tual Tahun 2018, Akronim Pasangan ADIL, AMAN dan SERASI.

Karo Rena Polda Maluku menyampaikan bahwa pemilihan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tual Tahun 2018 ini sangat rawan dan para pasangan calon dihimbau agar tidak boleh lagi membawa konflik di jalan.

Pada kesempatan ini pula, Kabid Humas Polda Maluku menyampaikan beberapa hal diantarannya; masa depan Kota Tual ada ditangan para Tiga Kandidat Pasangan Calon dan untuk Polri harus netral serta tidak berpolitik Praktis dalam ajang Pilkada 2018 ini.

Sedangkan Kapolres Malra menyampaikan bahwa pada Rapat Pimpinan Polri yang lalu, Kota Tual berada pada rangking 1 rawan konflik. Kita harus tunjukan Pilkada Kota Tual berjalan damai dan lancar sekaligus kita menunjukan bahwa kita bukan rangking 1 rawan konflik. Kita harus berkomitmen pilkada dapat berjan dengan baik dan lancar. Ketika ada pergerakan massa dari Pasangan Calon, perlu dijaga situasi kamtibmas, tidak main – main gas motor, tidak berteriak kepada massa pendukung pasangan yang lain dan harus menggunakan helm, Pada saat kampanye tidak menyinggung pasangan yang lain dan dalam menggunakan medsos, harus di share hal-hal yang baik bukan yang buruk agar tidak menimbulkan kekacauan.