Home / Berita Polri / Dua Pemuda Ambon Ditemukan Tewas, di atas Kapal Ikan Milik Thailand di Pelabuhan Mapordin Nusaniwe

Dua Pemuda Ambon Ditemukan Tewas, di atas Kapal Ikan Milik Thailand di Pelabuhan Mapordin Nusaniwe

Kompolnas.go.id,Maluku,-Dua pemuda Ambon, ditemukan tidak bernyawa di atas kapal ikan, Esy Samudera 1 milik perusahaan asing asal Thailand, yang sedang bersandar di pelabuhan Mapordin Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Selasa (23/6/2020)

Jasad ke-2 pemuda, yang ditemukan tak bernyawa itu, belakangan di ketahui bernama Hiskia Walaun (Nahkoda Kapal), alamat Batu Gantung Ganemo, dan Jitro Samen (40), Security, alamat Benteng RT 003/06 Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon. Keduanya pertama kali ditemukan oleh Salim Bilahmar (45) seorang pekerja buruh kasar,alamat Air Salobar Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

Informasi yang dihimpun CakraNEWS.ID, dari sumber terbatas menuturkan, temuan kedua jasad  oleh Salim Bilahmar (Saksi) yang saat itu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) sekitar pukul 09.00 WIT untuk melakukan pekerjaannya sebagai seorang buruh kasar.

Saksi yang mencari tempat kerja kedua korban untuk mamastikan apakah ada pekerjaan, saksi pun kaget melihat kedua korban dari jarak 20 meter dengan posisi terlungkup, yang satunya berada di bagian palka atas dan satunya di bagian plaka bawah dan keduanya tidak bergerak sama sekali.

Melihat kejadian tersebut saksi pun langsung bergegas melaporkan kejadian dimaksud kepada kepala security di lokasi itu untuk di tindak lanjuti lebih lanjut,.

Saksi juga menjelaskan bahwa kedua korban biasanya bekerja di kapal tersebut untuk menjalankan mesin alkon untuk menguras Air yang berada di dalam palka kapal.

Saksi juga menambahkan bahwa kedua korban tersebut biasanya bekerja siang dan malam dan hubungan saksi dengan kedua korban adalah kerabat kerja.

Selang waktu beberapa menit sekitar pukul 10:40 Wit anggota Polsek Nusaniwe bersama Personil Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, tiba di TKP dibawah pimpinan Waka Polsek Nusaniwe,untuk mengecek secara pasti kejadian tersebut.

Pada pukul 10:50 WIT Tim Identivikasi Polresta Ambon tiba di TKP bersama Kasat Reskrim Polresta Ambon untuk olah TKP dan mengevakuasi jenazah ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kasubah Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease, Ipda Titan Firmasyah,S.Trk dalam rilisnya kepada wartawan membenarkan adanya informasi temuan dua mayat, di Kecamatan Nusaniwe.

“Betul, ada penemuan 2 jenazah sekira  pukul 10.30 wit bertempat di Kapal Ikan Thailand yang berlabuh di Pelabuhan Maprodin Kec. Nusaniwe,”tutur Kasubag Humas Porlesta Ambon

Ia mengatakan, saat ini kedua jenazah sudah diangkut dari TKP dan diantar ke RS Bhayangkara untuk menjalani visum medis. Tindakan yang sudah dilakukan penyidik Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease adalah melakukan pemeriksaan kepada 1 orang saksi yang menemukan jasad kedua korban juga keluar. Selain itu juga telah dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) serta berkoordinasi dengan RS Bhayangkara untuk meminta hasil visum.

“Untuk sementara penyebab kematian belum dapat dipastikan, Kami masih melakukan penyelidikan. Bila sudah ada hasil, tentunya akan kami sampaikan perkembangannya, terima kasih,”tutur Kasubag Humas Polresta Pulau Ambon dan Pp.Lease. (FER)